Frank Lampard: Pesepakbola Dengan IQ Tinggi

Frank Lampard, pemain Chelsea asli Inggris ini tidak diragukan lagi kapasitasnya sebagai gelandang jempolan. Lampard merupakan salah satu pemain tengah idaman setiap pelatih di dunia dan salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

Kemampuannya sebagai jendral lapangan tengah Chelsea tak diragukan lagi, tanpa mengesampingkan peran pelatih dan pemain lain, dialah otak dari semua permainan Chelsea. Visinya menawan, umpan-umpan akurat jarak jauh maupun dekat, dan naluri mencetak gol yang tinggi untuk seorang midfielder.

Ternyata hal ini tidak hanya dipengaruhi oleh bakat dan talenta alam yang dimilikinya, banyak orang menganggap kemampuan Lampard karena skill dan kemampuan fisiknya saja. Tapi ternyata Super Lamps(julukan Lampard) memiliki tingkat kecerdasan(IQ) yang lumayan tinggi bahkan bisa disebut jenius. IQ Lampard dikabarkan mencapai 150, yang berarti IQnya hampir setara dengan Albert Einstein yang IQnya mencapai 160. IQ setinggi itu sangat luar biasa karena di Inggris tercatat hanya 0,1% saja dari penduduknya yang memiliki IQ setinggi itu.

"Tidak ada yang mengira bahwa pebola memiliki IQ setinggi IQku. Padahal itu anggapan yang salah.Sangat salah. Saat aku mengerjakan tes IQ itu, aku juga tidak terlalu serius dalam mengerjakannya, tapi dokter yang memeriksa berkata hasilnya bagus." ujar Lampard.

Dengan kegeniusannya ini tidak heran jika Lampard bisa membaca arah pertandingan dengan visi yang luas dan mengumpan serta menendang bola ke arah yang tepat.
Hal ini juga membuktikan bahwa setiap pebola tidak hanya membutuhkan skill dan kemampuan fisik saja untuk menjadi seorang pemain hebat, namun kemampuan otak juga diperlukan untuk dipadukan dengan 2 kemampuan tersebut untuk menjadi seorang pebola super layaknya Super Lamps.

SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar