Wenger Berlutut Di Hadapan Messi

Arsene Wenger menilai Lionel Messi bisa menjadi pemain terhebat yang pernah ada. Melihat penampilan Messi saat ini, Wenger mengajak untuk berlutut sebagai tanda hormat.

Messi menjadi bintang kemenangan saat Barcelona melibas Real Madrid 2-0 di semifinal pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu. Dua gol Barca ke gawang Madrid diborong olehnya.

Setelah mencetak gol pertama dengan sontekan jitu menyambut umpan Ibrahim Afellay, gol kedua Messi tercipta dengan luar biasa. Menggiring bola melewati beberapa pemain Madrid, Messi menceploskan bola ke tiang jauh kiper Madrid, Iker Casillas.

Tapi itu cuma satu fragmen dari serentetan kehebatan Messi. Torehan 52 gol di berbagai ajang, ditambah dengan aksi-aksi mempesona, menunjukkan kalau pemain 23 tahun itu layak disetarakan dengan legenda semacam Pele atau Diego Maradona.

"Ya, dia (Messi) sehebat mereka," aku manajer Arsenal, Arsene Wenger, di situs resmi klubnya.

Menurut Wenger, selain hebat dalam kemampuan olah bola, Messi punya nilai plus berupa sikapnya yang kalem. Meski sering jadi sasaran tekel lawan, pemain Argentina itu tidak mudah terpancing.

"Saya belum pernah melihat semua pesepakbola, tapi bagi saya dia punya kualitas dari segi mental. Kerendahan hati, gairah bermain, kegembiraan untuk menolong tim, selalu bersemangat dan Anda tidak pernah melihat reaksi buruk dari dia meski ia ditendangi (lawan)," kata Wenger.

"Saat kita melihat catatannya, kita harus berlutut dan mengakui kalau itu fantastis. Saat seorang pemain mencetak 52 gol di sepakbola modern dan mengirim 25 assist, saat Anda melihat betapa sulitnya untuk mencetak gol, Anda hanya harus bilang itu luar biasa," tandas Wenger.

SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar