Tuesday, May 17, 2011

Juara Kontes Kumis Dan Janggut Terbaik Sedunia

http://blogtronyok.blogspot.com
Punya rambut terbaik mungkin sudah terbiasa, namun apa rasanya jika janggut Anda yang dinobatkan menjadi yang terbaik?

Belum lama ini di kota Trondheim, Norwegia digelar kontes kumis dan janggut terbaik sedunia yang diikuti sebanyak 160 orang peserta.

Dan pemenang kontes ini adalah seorang penata rambut asal Jerman, Elmar Weisser.

Elmar, 47, mengalahkan para kontestan lain dengan kumis dan janggutnya yang lebat dan tertata rapi. Ini ada kali ketiga Elmar memenangkan kontes kumis dan janggut terbaik ini.

Tahun 2005 dia memenangkan kontes dengan kumis yang ditata mirip Gerbang Brandenburg Berlin, dua tahun sesudahnya dia menata kumisnya bak Jembatan kota London.

Elmar mengatakan dia mempersiapkan dengan teliti untuk keikutsertaannya di Norwegia ini. Dan untuk menata kumisnya dia dibantu saudara perempuannya. "Saat janggut saya belum ditata, panjangnya mencapai pinggang. Jadi ini sekadar digulung," katanya kepada AFP.

Kontes Kumis dan Janggut Sedunia digelar secara rutin dua tahun sekali sejak tahun 1995. Penyelenggaranya mengklaim ajang sebagai yang terbesar dalam kontes kumis dan janggut di seluruh dunia.

Para peserta dari seluruh dunia berlomba dalam 14 kategori antara lain janggut kambing natural, cambang gaya bebas, kumis Hungaria dan lain-lain.

Penyelenggara kontes ini mengatakan peserta asal Eropa secara tradisional mendominasi namun Amerika Serikat yang pernah dua kali menjadi tuan rumah kini menjadi kekuatan baru dalam lomba ini.

No comments:

Post a Comment