Makanan Yang Beresiko Menurunkan Tingkat Kekebalan Tubuh

http://blogtronyok.blogspot.com/
Fungsi sistem kekebalan tubuh adalah melindungi badan dari infeksi dan penyakit. Dan jika anda menginginkan sistem kekebalan tubuh yang kuat, anda tidak boleh terlalu sering mengkonsumsi makanan dan zat seperti yang disebutkan berikut ini.

Beberapa faktor yang memang menjadi penghalang dan berkurangnya sistem kekebalan tubuh seperti stres, sulit tidur, merokok, kebiasaan makan dan kurang olah raga dan kondisi medis lainnya. Di mana anak-anak dan orang dewasa mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh.


Inilah beberapa makanan yang dikenal bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh:


1. Daging Merah

Makanan ini adalah sumber utama dari lemak jenuh, yang jika dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan resiko kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, dan penyakit lain yang berkaitan dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Pakar dari klinik Cleveland menyarankan orang untuk mengurangi atau menghindari sumber dari lemak jenuh seperti (hotdog, sosis, daging babi asap, iga dan daging merah)
.

2. Mentega dan Margarin

Margarin yang mengandung lemak tak jenuh yang bisa merusak kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh, direktur dari Yale Prevention Research Center di Connecticut AS mengatakan lemak tak jenuh berkontribusi menyebabkan inflamasi.

Hal ini membuat sistem kekebalan tubuh tak dapat menghasilkan perlindungan yang tepat dan baik untuk tubuh. Karena alasan itu, gantilah mentega dan margarin dengan minyak sayur seperti zaitun dan kanola untuk perkuat sistem kekebalan tubuh.


3. Produk Susu Tinggi Lemak

Produk susu olahan yang mengandung kadar lemak tinggi merupakan sumber tambahan dari lemak jenuh. Klinik Cleveland menyarankan agar kita memilih susu, Yoghurt, keju atau makanan lain yang berkadar lemak rendah dalam rangka untuk menghasilkan manfaat bagi kekebalan tubuh itu sendiri
.

4. Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Mengonsumsi gula secara berlebihan hingga 8 sendok makan per hari dapat mengurangi kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan kuman hingga 40 persen. Dampak ini dapat langsung dirasakan 30 menit sejak dikonsumsi hingga lima jam kedepan. Asupan gula bisa datang dari makanan seperti permen, sereal penuh warna, sirup, selai, jely, kue dan biskuit.


sumber: media indonesia
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar