Pelajar Korea Selatan Pakai Tablet Untuk Menggantikan Buku

http://blogtronyok.blogspot.com/
Di 2015 mendatang, pelajar di Korea Selatan bakal 'membuang' buku-buku fisik mereka. Pasalnya, pemerintah Korea Selatan segera melakukan digitalisasi buku-buku pelajaran sekolah. Setiap siswa nanti cukup membawa sebuah tablet di sekolah.

Seperti dikutip dari Chosun, Menteri Pendidikan Korea pada minggu lalu mengumumkan investasi lebih dari USD 2 Miliar hingga 2015, guna membuat versi digital dari teks buku-buku pelajaran. Tujuannya agar proses belajar mengajar sejalan dengan pertumbuhan teknologi digital.

Sejalan dengan itu, pemerintah pun sudah mempersiapkan server berbasis cloud computing bagi kebutuhan pendidikan negeri ginseng tersebut. Tiap pelajar nantinya bisa mengunduh konten yang mereka inginkan langsung dari tablet masing-masing secara gratis.

Lantas bagaimana dengan pelajar yang orangtuannya kurang mampu untuk membeli tablet? Jangan khawatir, pemerintah Korea Selatan akan memberikan tablet gratis bagi siswa kurang mampu. Jadi tak ada alasan sistem pendidikan yang terbentur teknologi.

Nantinya para pelajar pun bisa melakukan aktivitas belajar mengajar dari rumah masing-masing. Hal ini bisa menjadi solusi bagi siswa yang terpaksa tak bisa belajar karena di rawat di rumah sakit.

Saat ini Korea Selatan telah menjadi pemimpin dalam bidang layanan internet bagi warga. Pada tahun ini pemerintah mereka tengah menyiapkan program akses internet dengan kecepatan 1 Gbps hingga 2012, bagi setiap warga negara.


sumber: detik

You Might Also Like

0 komentar