Penentuan Jenis Kelamin Di Awal Kehamilan Akan Dihentikan

http://blogtronyok.blogspot.com/Rumah sakit-rumah sakit di Hong Kong berhenti menggunakan laboratorium bioteknologi di kota itu untuk melayani tes gen karena khawatir para wanita dari Cina daratan akan menggugurkan janin perempuan.

Seperti dilaporkan wartawan kami di Hong Kong, Annemarie Evans, setiap tahun puluhan ribu wanita dari Cina daratan datang ke Hong Kong untuk mendapatkan bayi. Laboratorium di Hong Kong bernama DiagCor Bioscience bisa menentukan jenis kelamin janin sejak kehamilan delapan minggu.


Berbagai rumah sakit swasta di sini khawatir sebagian dari puluhan ribu wanita yang datang ke Hong Kong itu akan meminta pengguguran jika janin yang dikandung perempuan.

Di Cina daratan, anak laki-laki paling disukai dan berdasarkan kebijakan satu anak di negara itu, yang bertujuan memperlambat pertumbuhan penduduk, banyak janin bayi perempuan digugurkan. Pada saat ini Cina memiliki perbandingan 120 anak laki-laki untuk setiap 100 anak perempuan.

Hong Kong memiliki sistem hukum dan politik yahg terpisah dari Cina, yang membuat mereka tidak harus mengikuti kebijakan satu anak. Sejumlah wanita hamil dari daratan melakukan tes jenis kelamin di Hong Kong karena para dokter di daratan ridak selalu mengungkapkan informasi hasil tes
.

Laboratorium itu mengatakan kepada para wartawan setempat, memang tes itu bisa menentukan apakah janin itu laki-laki atau perempuan namun tujuannya bukan seperti itu itu. Tes itu juga digunakan untuk memeriksa apakah janin akan mewarisi gangguan genetik, selain juga untuk tes guna menentukan siapa ayah dari janin.

Perkembangan terbaru ini muncul di tengah kekhawatiran yang semakin besar di kalangan komunitas kedokteran bahwa banyak sekali wanita dari Cina daratan yang datang ke Hong Kong untuk melahirkan, membuat pelayanan kesehatan di wilayah itu terganggu
.

Beberapa hari lalu, pemerintah Hong Kong membatasi jumlah ibu dari daratan yang dibolehkan menggunakan rumah sakit di sini
. Tahun depan, 31.000 orang akan menggunakan rumah sakit swasta, sementara yang menggunakan rumah sakit publik ada 3.400 orang.

sumber: bbc
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar