Wednesday, July 20, 2011

Wahana Tornado Di Dufan Macet


http://blogtronyok.blogspot.com/Wahana Tornado di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol tiba-tiba saja macet sore tadi sekitar pukul 18.00 WIB. Penyebabnya karena ada kesalahan mesin.

"Dari hasil interogasi kami, itu hanya kesalahan mesin saja. Ada error dalam mekaniknya," ujar Kapolsek Pademangan, Kompol Ahmad David, saat dikonfirmasi, Rabu (20/7/2011) malam.

David mengatakan, sejauh ini belum ditemukan indikasi kesengajaan atau akibat kesalahan manusia. Dikatakanya, pihak mekanik langsung bergerak cepat begitu mengetahui kejadian tersebut.

"Sejauh ini belum ditemukan unsur kesalahan manusia, ataupun kesengajaan dalam peristiwa tersebut. Pihak mekanik Ancol saat mengetahui bahwa wahana tersebut macet, pihak mekanik mencoba turunkan pengunjung secara manual," ceritanya.


Lebih lanjut David menjelasan, evakuasi pengunjung dilakukan selama 30 menit. Untung pengunjung tetap tenang. "Pengunjung nggak histeris, cuma kaget. Dan mereka setelah diturunkan di kasih minum dan segala macam," jelasnya
.

Untuk hari ini David memastikan belum ada pihak mekanik yang diperiksa atas insiden tersebut. "Belum ada yang kita periksa, hanya diinterogasi saja," tandasnya
.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB sore tadi. Akibatnya belasan pengunjung yang menaiki wahana tersebut harus dievakuasi dengan tangga.


sumber: detiknews

No comments:

Post a Comment