Warren Buffett Siap Menyumbangkan Sebagian Besar Kekayaannya

http://blogtronyok.blogspot.com/
Miliarder Warren Buffett kembali menyisihkan sebagian hartanya ke badan amal, termasuk yayasan sosial milik pendiri Microsoft.

Buffett memberikan kepada Bill dan Melinda Gates Foundation sebanyak 23,31 juta lembar saham dalam perusahaan investasi miliknya, Berkshire Hathaway.

Saham tersebut diserahkan kepada lembaga sosial itu hari Rabu (06/07) dan pada hari itu harga saham tersebut mencapai US$76,52. Buffett, yang kini berusia 80 tahun, berencana menyumbangkan 99% kekayaannya.

Sang miliarder pertama kali mengumumkan rencana itu pada tahun 2006, dan sumbangan besar yang dia serahkan pekan ini merupakan yang ketujuh sejak pengumuman tersebut.

Saham lain yang dialihkan pada hari Rabu diserahkan kepada empat badan sosial yang dikelola oleh keluarga Buffett
.

Lembaga sosial tersebut termasuk Susan Thompson Buffett Foundation, yang meminjam nama mendiang istri pertama Buffett, dan lembaga sosial yang dikelola oleh putra mereka, Howard, Peter dan Susan.

Buffett kini telah menyumbangkan saham Berkshire Hathaway senilai lebih dari US$11 miliar. Dia sering dijuluki sebagai ''si Orang Bijak dari Omaha'', karena dia dinilai sangat cermat dalam urusan investasi
.

Dengan kekayaan ditaksir mencapai US$50 miliar, Buffett adalah orang terkaya ketiga di dunia.

sumber: bbcindonesia

You Might Also Like

0 komentar