Hacker Bisa Bobol Subaru Outback Keluaran Paling Anyar

http://blogtronyok.blogspot.com/
Dua hacker (peretas) profesional berhasil membuka kunci pintu dan menyalakan mesin Subaru Outback keluaran terbaru. Hebatnya, mereka bukan mencongkel pintu, melainkan hanya dengan mengirim pesan singkat elektronik alias SMS untuk bisa masuk ke dalam mobil. Loh, kok bisa?

Penyelidik dari iSec Partners, Amerika Serikat, dalam sebuah konferensi keamanan "Black Hat" di Las Vegas mendemonstrasikan cara hacker itu beroperasi. Dikatakan, dalam operasinya, hackermenggunakan ponsel GSM dan sebuah teknik yang mereka sebut "Perang SMS" (war texting) untuk merusak sistem pengaman mobil hanya dalam beberapa jam.

Kedua hacker tersebut adalah Don Bailey dan Matthew Solnik.ndroid. "Memang tak terlalu penting kalau saya bisa membuka pintu mobil. Ini mengasyikkan dan seksi. Namun bagaimana jika sistem (keamanan) yang sama digunakan untuk mengontrol ponsel, tenaga, sistem lalu lintas? Ini baru ancaman yang besar," ucap Bailey.

Kedua peretas itu menambahkan, mereka tak akan mengungkapkan informasi terkait teknologi untuk menembus sistem keamanan ini. Hal itu termasuk mobil mana saja yang rentan dibobol, sebelum merek itu melakukan pembaruan terhadap desain sistem keamanan.

Akan tetapi seperti diketahui, berbagai produsen mobil dunia kini mulai menawarkan aplikasi ponsel serupa yang bisa mengontrol mobil melalui ponsel, seperti General Motors, BMW, dan Mercedes-Benz. Nah, apakah Anda khawatir bahwa mobil modern sekarang bisa dibobol hanya dengan SMS?

sumber: kompas
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar