Penghargaan "Most Epic Fail" Untuk Sony

http://blogtronyok.blogspot.com/
Produsen elektronika terkemuka asal Jepang, Sony, mendapatkan penghargaan kategori "Most Epic Fail" di Pwnie Awards dalam ajang Black Hat, acara bergengsi bagi para profesional di bidang kemananan teknologi informasi yang berlangsung di Las Vegas. Penghargaan yang sebenarnya lebih berupa ejekan itu bukan dalam bentuk piala, tapi sesuatu disebut "My Litte Pony" yang dicat dengan warna emas.

Penghargaan disematkan atas kegagalan Sony dalam mengatasi serangan hacker dan cyber attack bertubi-tubi yang mengakibatkan terbukanya data para pelanggan layanan online Sony dan lumpuhnya beberapa jaringan Sony seperti Play Station Network, Sony Online Entertainment, Sony Pictures, dan web Sony lainnya.

Seorang juri yang tak disebut namanya seperti dikutip AFP, menyindir, "Hore untuk kita, maaf untuk Sony." Di acara Pwnie awards, ia menambahkan bahwa apa yang menimpa Sony membuat anak-anak pemain Play Station belajar tentang pentingnya keamanan
.

Akibat serangan itu, PSN harus dihentikan selama 2 bulan. Kerugian ditaksir mencapai 1 miliar dollar AS. Tapi, yang paling merugikan dan sulit diperbaiki adalah membangun kembali citra Sony dan mengembalikan kepercayaan konsumen
.

Pwnies adalah penghargaan tahunan untuk menghormati pencapaian dan kegagalan peneliti dan komunitas keamanan teknologi informasi. Nama Pwenies diambil dari bahasa slang yang artinya "yang mendominasi" atau "tak ada lawannya".


sumber: kompas
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar