Penyelundupan iPad dan iPhone4 Melalui Flying Fox

http://blogtronyok.blogspot.com/
Sekelompok orang tertangkap basah tengah menyelundupkan iPad dari Hong Kong melalui perbatasan kota Shenzen, China. Yang paling menarik perhatian adalah cara mereka menyelundupkan barang tersebut. Yakni melalui tali yang membentang di antara kedua perbatasan seperti pada permaianan flying fox. Wow!

Tali flying fox tersebut dipasang di lantai 21 rumah salah seorang pelaku pada ketinggian sekitar 300 meter. Selanjutnya, produk Apple yang telah dimasukkan ke dalam tas, dipasangkan pada tali tersebut dan dipindahkan dari Hong Kong ke China dengan cara 'melayang' di udara.

Polisi mengendus praktik penyelundupan ini karena mencurigai keberadaan tali yang membentang di antara perbatasan Hong Kong dan China tersebut. Setelah menyelidikinya, tim kepolisian pun berhasil menangkap enam orang pelaku.

Diketahui, para pelaku tak hanya menyelundupkan iPad tetapi juga iPhone 4. Tidak disebutkan berapa unit iPad dan iPhone 4 yang diselundupkan. Namun tim kepolisian memberikan keterangan bahwa total nilai barang selundupan tersebut lebih dari USD 50 ribu (sekitar Rp 425 juta)
.

Meski melanggar hukum, namun tindakan para pelaku dinilai 'cerdik'. Agaknya mereka terdorong mencari cara kreatif untuk menghindari sistem pajak. Untuk diketahui, Hong Kong dan China menjalankan sistem pajak yang berbeda
.

Tentunya, dengan cara ini mereka bisa meraup keuntungan dengan membeli barang elektronik dari pasar Hong Kong yang tidak terlalu membatasi, untuk kemudian menjualnya di tempat lain.




sumber: detik
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar