Siaran Langsung Sepakbola Di Facebook

  • Jumat, Agustus 19, 2011
  • By blogtronyok
  • 0 Comments

Facebook untuk pertama kalinya akan menyiarkan pertandingan sepak bola secara langsung dan bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh para penonton di seluruh dunia.

Pertandingan yang akan disiarkan tersebut adalah laga pertama Piala FA di Inggris antara Ascot United dan Wembley FC pada Jumat malam, 19 Agustus, pukul 18.45 GMT.


"Dipilih menjadi pertandingan pertama Piala FA sudah menjadi kehormatan bagi kami," ujar Ketua Umum Ascot United Mike Harrison. "Dan kami semakin senang karena untuk pertama kalinya pertandingan ini akan disiarkan langsung (melalui Facebook) dan bisa dinikmati penonton di seluruh dunia," kata Harrison.

Ketua Umum Wembley FC Brian Gumm mengaku tidak begitu mengikuti perkembangan media sosial namun mengaku senang dengan siaran langsung melalui Facebook ini. "Saya termasuk generasi tua. Tidak tahu banyak soal media sosial," kata Gumm.

"Tapi saya yakin para pemain pasti senang. Saya sering melihat mereka berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan komputer," tambahnya. Baik Ascot United maupun Wembley FC berada delapan divisi di bawah Liga Primer. Turnamen Piala FA diikuti oleh semua klub di Inggris, dari divisi atas sampai paling bawah.

Piala FA mendapatkan perhatian khusus karena sering kali tim-tim favorit terjungkal oleh tim-tim kecil yang tidak dikenal. Siaran Ascot United melawan Wembley FC bisa ditonton secara cuma-cuma setelah FA menggandeng salah satu produk minuman.

sumber: bbc

You Might Also Like

0 komentar