Twitter Akan Segera Hadir Dalam Bahasa Indonesia

http://blogtronyok.blogspot.com/
Sejak Twitter merilis bahasa pengantar selain bahasa Inggris pada April 2008, tepatnya bahasa Jepang, layanan mikroblogging ini terus memperluas pasar mereka dengan menghadirkan bahasa-bahasa lokal.

Setahun kemudian atau tepatnya November 2009, Twitter meluncurkan bahasa kedua dan ketiga, yaitu Spanyol dan Prancis, sebagai bahasa pengantar selain bahasa Inggris. Dan sekarang, Twitter akan bersiap untuk meluncurkan bahasa pengantar dari bahasa Belanda dan Indonesia, ini melengkapi delapan bahasa yang sudah digunakan oleh Twitter.

Bahasa Belanda dan Indonesia menjadi bahasa pengantar yang istimewa, pasalnya menjadi bahasa resmi pertama yang dibuat oleh komunitas relawan Translation Center yang dibuka pertengahan tahun ini.

Relawan ini mengubah tampilan bahasa mulai dari Twitter.com versi desktop dan mobile termasuk yang berhubungan dengan tweets. Namun belum diketahui kapan tampilan berbahasa Indonesia ini akan segera diluncurkan
.

Kehadiran relawan bahasa ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Twitter. Sejak diperkenalkan jumlah komunitas ini telah mencapai 200 ribu anggota
.

Selanjutnya, komunitas relawan ini segera melauncing bahasa pengantar lainnya seperti Filipino dan Malaysia sebagai bagian dari perluasan menggunakan bahasa lokal. Pendekatan ini sengaja dilakukan mengingangat Asia Tenggara merupakan salah satu kantong penggguna Twitter yang cukup besar.


sumber: okezone
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar