Nintendo Mengalami Kerugian Besar

http://blogtronyok.blogspot.com/
Perusahaan game raksasa Jepang Nintendo mengatakan kerugian selama enam bulan terakhir bertambah besar karena penjualan menurunan dan mata uang yen menguat.

Jumlah kerugian besar Nintendo membengkak menjadi 70,3 miliar yen atau sekitar Rp 8,2 triliun selama enam bulan hingga September. Perusahaan yang bermarkas di Kyoto ini menyebutkan jumlah kerugian bersih pada periode yang sama tahun sebelumnya tercatat 2 miliar yen.


"Karena reevaluasi aset-aset dalam sejumlah mata uang asing, maka terjadi kerugian akibat nilai tukar sebasar 52,4 miliar," demikian bunyi pernyataan Nintendo yang dikeluarkan Kamis (27/10).

Jumlah penjualan Nintendo turun 40%. Penurunan ini antara lain disebabkan karena tidak banyak produk yang terjual sangat laris dan karena penurunan penjualan piranti lunak serta piranti keras.

Nintendo juga merevisi perkiraan pendapatan. "Perkiraan pendapatan telah diubah untuk mencerminkan kecenderungan apreasiasi yen yang lebih kuat dari perkiraan," kata Nintendo dalam pernyataan. Penguatan yen mengikis daya saing ekspor Jepang dan lebih lanjut memberikan tekanan pada ekonomi negara itu.

3DS, konsol video game pertama di dunia yang menggunakan layar 3D tanpa harus menggunakan kaca mata khusus, terjual 3,07 juta unit di seluruh dunia. Perusahaan mengumumkan harga 3DS dipangkas hingga 40% dalam waktu enam bulan sejak peluncuran guna mendongkrak penjualan.

sumber: bbc
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar