Google Akan Menutup Beberapa Layanannya

  • Kamis, November 24, 2011
  • By blogtronyok
  • 0 Comments

http://blogtronyok.blogspot.com/
Google terus menutup beberapa layanan yang berkinerja buruk, perusahaan tersebut mengumumkan pada Selasa, bahwa Friend Connect, Knol dan beberapa layanan lainnya akan ditutup.



"Kami sedang dalam proses menutup sejumlah produk yang tidak memiliki dampak seperti harapan kami," ujar Vice Presiden of operation Googlem Urs Holze dalam sebuah posting blog.

Friend Connect akan penjadi yang paling mungkin ditutup. Layanan tersebut memungkinkan website, termasuk fitur sosial di situs mereka sehingga pengunjung dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan komentar, sig-in, melihat pengguna lain dan memberikan suara dalam jajak pendapat.

Tidak lama setelah Google meluncurkan Friend Connect pada tahun 2008, Facebook memblokirnya sehingga tidak bisa mengkases data penggunanya dan beralasan bahwa layanan tersebut meredistribusi data Facebook tanpa izin pengguna. Layanan ini bersaing dengan layanan serupa dari Facebook yaitu Facebook Connect.

Perusahaan mesin pencari tersebut juga akan menutup Serch Timeline, yang dapat menampilkan hasil grafik historis untuk permintaan pencarian. Tapi orang masih bisa melihat hasil pencarian dari periode waktu tertentu dengan menggunakan alat-alat yang muncul di sisi kiri halaman pencarian.

Pengguna dapat menemukan tren pencarian informasi lainnya dengan mengunjungi google.com/trends atau google.com/insights/search/.

Google juga menutup Renewable Energy Cheaper, karena menilai organisasi-organisasi lain lebih cocok untuk meneliti teknologi tenaga surya.

Knol, sebuah layanan seperti Wikipedia yang memungkinkan orang berkolaborasi menulis artikel juga akan ditutup. Google juga telah memulai platform penerbitan lain yang disebut Annotum.

sumber: okezone

You Might Also Like

0 komentar