India Sambut Kelahiran Bayi Ketujuh Miliar

http://blogtronyok.blogspot.com/
Badan amal dunia untuk anak-anak, Plan Internasional, memilih bayi yang lahir di India utara sebagai anak simbolis yang ketujuh miliar. Bayi Nargis adalah anak petani di kawasan pedesaan di Uttar Pradesh.

PBB memperkirakan bayi yang ketujuh miliar lahir pada hari Senin 31 Oktober di suatu tempat. Sejumlah negara menyelenggarakan acara khusus termasuk di Filipina yang menetapkan secara simbolis bayi yang ketujuh miliar di rumah sakit Manila.

Acara yang diselenggarakan termasuk konser musik di Vietnam dan kontes nyanyi di Zambia. Bayi Nargis di India lahir pada pukul 07:25 pagi waktu setempat di desa Mall di Uttar PRadesh.

Plan Internasional mengatakan Nargis dipilih secara simbolis karena tidak mungkin untuk mengetahui dimana pastinya bayi yang ketujuh miliar dilahirkan. Setiap menit, 51 bayi lahir di India, 11 di antara mereka di negara bagian paling padat, Uttar Pradesh.

Bayi perempuan itu dipilih antara lain untuk mengangkat perhatian soal hak perempuan di India. Plan Internasional mengatakan rasio jenis kelamin sangat timpang di India dan ratusan ribu kasus aborsi janin perempuan terjadi setiap tahun.

Aborsi sebenarnya masalah ilegal di India namun penggunaan ultrasound untuk melihat jenis kelamin bayi menyulitkan langkah untuk meredam aborsi.

sumber: bbc
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar