Karyawan Apple Dipecat Karena Komentar Di Facebook

http://blogtronyok.blogspot.com/
Seorang pekerja Apple Store di Inggris dipecat karena menulis postingan negatif tentang Apple dan produknya di Facebook. Sang karyawan tidak terima dan mengajukan kasus ini ke lembaga pekerja UK Employment Tribunal, namun lembaga itu memihak Apple.

Karyawan yang hanya dikenal dengan nama samaran Crisp ini beralasan ia tidak pantas dipecat karena menulis komentar itu tidak di jam kerja. Selain itu, dia juga menulisnya tidak dengan tujuan untuk disebar pada publik.

Postingan yang tidak disebutkan seperti apa kalimatnya itu bocor ke telinga manajer Apple Store. Karena dianggap bisa mencemarkan reputasi perusahaan, Crisp langsung dipecat.

UK Employment Tribunal sendiri memihak Apple karena menganggap tulisan tersebut bisa dibaca oleh banyak pihak. Sejak awal, pekerja Apple juga sudah diberitahu mengenai larangan berkomentar tentang Apple di jejaring sosial.

"Dalam proses perekrutan sudah dijelaskan bahwa komentar tentang produk Apple atau brand dilarang keras. Komentar tersebut dianggap bisa merusak citra Apple," demikian keterangan biro hukum Addleshaw Goddard LPP mengenai kasus tersebut.

Apple memang dikenal sangat ketat melindungi merek dan citranya. Bahkan baru-baru ini, sebuah warung kopi di Jerman diperingatkan karena logonya dipandang mirip dengan logo Apple.

sumber: detikinet
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar