Google Siap Menyaingi Teknologi "Siri"

Pemilik ponsel berbasis Android tidak butuh waktu lama lagi untuk bisa menikmati fitur asisten virtual seperti Siri yang ada di iPhone 4S milik Apple. Pasalnya, Google mengumumkan telah membeli perusahaan yang menciptakan aplikasi mirip dengan Siri.

Google mengumumkan pada Selasa kemarin, telah keputusannya untuk mengakusisi perusahaan bernama Clever Sense. Startup ini merupakan pembuat aplikasi bernama Alfred, sebuah perangkat lunak yang berfungsi sebagai asisten pribadi digital. Sayangnya tidak diungkapkan berapa nilai yang telah disepakati oleh kedua perusahaan tersebut.

Aplikasi Alferd ini sendiri kabarnya kemampuannya tidak 100 persen seperti Siri, salah satunya fitur yang tidak dimiliki oleh Alfred adalah kemampuan perintah suara. Beberapa kesamaan yang dipunyai Alfred dengan Siri, diantaranya kemampuan untuk melakukan pencarian internet dan menyediakan pengguna semacam rekomendasi seperti saran restoran atau pilihan bar.

Namun apakah itu sudah cukup untuk mengejar Siri? Mungkin saja, asalkan Alfred bisa melakukan update, terlebih pesaingnya selangkah lebih unggul dalam hal fitur pintar, seperti dapat menjawab pertanyaan tentang berita, cuaca dan arah.

"Hari ini kami sangat senang bisa bergabung dengan Google dan memulai bab baru untuk menghadirkan inovasi baru di sekitar kita," terang pernyataan dari Clever Sense.

"Bersama dengan tim Google, kami akan mempercepat upaya menuju visi bersama Google untuk membantu bisnis lokal terhubung dengan pelanggan potensial, dan kehadirannya ke seluruh dunia bisa dinikmati ke khalayak yang lebih besar," tambah pernyataan itu.

sumber: okezone
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar