Kamera DSLR Dilarang Di London

Salah satu tempat tujuan wisata di London menerapkan peraturan mengenai penggunaan kamera di sana. Sayang, peraturan ini dinilai absurd.



"Due to their combination of high-quality sensor and high resolution, digital SLR cameras are unfortunately not permitted inside the station" demikian bunyi peraturan tersebut yang berada di tube station di kota London bernama Aldwych.

Hal ini berarti, penggunaan kamera DSLR dilarang dipakai di stasiun tersebut dikarenakan ia memiliki sensor dan resolusi tinggi. Arti lain yang tersirat ialah, kamera yang non DSLR, alias kamera ponsel maupun compact, boleh dipakai di sini.

Kenapa hal tersebut dinilai absurd? Karena sebenarnya kamera non DSLR pun bisa menghasilkan kualitas foto yang tidak kalah dengan foto yang dihasilkan kamera DSLR, contohnya adalah kamera bersistem Micro Four Thirds. Akhirnya, alasan dari pihak stasiun tersebut disebut-sebut dinilai tidak efektif.

Tube station yang sebelumnya bernama Strand ini sendiri adalah tempat wisata bersejarah yang sudah tidak dipakai selama beberapa dekade. Ia hanya digunakan untuk shooting film dan pertunjukan sebelum akhirnya dibuka bagi publik.

Meski absurd, peraturan tersebut masih bisa diterima disebabkan banyak situs-situs bersejarah lain yang juga menerapkan peraturan-peraturan khusus. Peraturan ini misalnya adalah pelarangan penggunaan flash atau ijin yang harus dimiliki oleh fotografer profesional yang ingin membidik obyek di sana.

sumber: detikinet
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar