Tips Dan Trik Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang telah sembuh biasanya meninggalkan bekas kehitaman dan bekas kemerahan Hal itu tentu mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, cobalah beberapa cara alami di bawah ini.

Tidak hanya jerawat, bekasnya pun sering kali membuat penampilan terganggu. Bekas jerawat berwarna hitam biasanya paling mudah disembuhkan dengan krim yang mengandung pemutih. Sedangkan bekas jerawat kemerahan, lebih sukar diatasi tapi bisa dicoba dengan preparat yang mengandung azelaic acid atau terapi laser.

Namun ada beberapa cara alami yang bisa bantu menghilangkan bekas jerawat. Misalnya, seperti menggunakan bubuk kayu cendana, tomat, timun hingga es batu. Seperti yang dikutip dari buzzle berikut cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami tersebut.

1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Es Batu
Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Timun atau Tomat
Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

sumber: wolipop
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar