Volkswagen Memberi Batasan Pengiriman E-mail Melalui Blackberry

Demi menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan di kantor, Volkswagen kini membatasi pengiriman email kepada seluruh karyawannya yang menggunakan BlackBerry.

Keputusan tersebut diambil setelah salah satu karyawan mengeluh karena seperti tidak memiliki batasan antara pekerjaan dengan kehidupan. Dalam kurun waktu 24 jam ia terus menerima email dan BBM soal pekerjaan.

Menanggapai hal itu, produsen mobil asal Jerman tersebut menyetujui untuk tidak mengganggu para karyawannya usai jam kerja.

"Kami sudah sepakat. Sebagai perusahaan tentunya kami ingin menggunakan perangkat yang bisa selalu berkomunikasi dengan karyawan, tapi kami menyadari bahwa perlu adanya keseimbangan," kata juru bicara Volkswagen.

Setelah melakukan perundingan disepakati bahwa, kini setiap karyawan hanya akan menerima email 30 menit sebelum waktu kerja, dan berhenti menerima 30 menit setelah jam kerja.

"Jam kerja di Volkswagen yakni antara 07.30-17.45, dengan peraturan baru ini kami hanya akan menerima email antara 07.00 hingga 18.15," jelas Gunnar Killian, perwakilan dari karyawan.

sumber: detik
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar