Facebook Akan Capai 1 Milyar Anggota


Facebook bersiap untuk menjadi situs jejaring sosial paling dominan di dunia, dengan jumlah pengunjung mencapai 1 miliar anggota. Dan angka tersebut bakal terwujud dalam waktu yang tidak lama lagi.

Dari data terakhir yang dikeluarkan oleh Facebook pada bulan September, situs ini mengklaim mempunyai pengguna hingaa 800 juta pengguna. Maka tidak mengherankan bahwa butuh waktu yang tidak lama lagi buat menggenapkan anggota menjadi 1 miliar akun.

Menurut Gregory Lyons, seorang analis senior di iCrossing, Facebook akan mencapai tonggak sejarah dengan pencapaian 1 milar akun pada bulan Agustus mendatang.

Lyons mengakui bahwa pertumbuhan Facebook di Amerika Serikat (AS) dan Inggris telah melambat atau bahkan stagnan, namun ia mengharapkan India dan Brasil, di antara negara-negara lain, akan mengambil pertumbuhan yang cukup signifikan.

"Kedua negara besar ini mempunyai prospek jutaan pengguna potensial yang belum mendaftar ke Facebook," tulisnya  dalam sebuah blog.

"Dengan hanya 3 persen dari populasi India di Facebook dan 16 persen dari Brasil (dibandingkan dengan 49 persen dari populasi Amerika atau 47 persen dari populasi Inggris) negara-negara seperti ini jelas akan memberikan kontribusi besar untuk pertumbuhan lanjutan Facebook," tambahnya.

Sebagai pembanding, Twitter kini mengklaim sekitar 100 juta pengguna aktif, LinkedIn memiliki 130 juta anggota dan Google + memiliki sekitar 49 juta total kunjungan pada bulan Desember. Peneliti ini juga memprediksi Google+ akan memiliki 400 juta pengguna pada akhir tahun ini.

sumber: okezone
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar