Kate Perry Siap Manggung Di Sentul Dengan Pengamanan Ketat

blogtronyok - Sebanyak 400 personel dari Kepolisian Resor Bogor akan diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan konser Katy Perry di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dari Polres Bogor menyiapkan 400 personel, jumlah ini mungkin akan bertambah lagi. Karena hingga saat ini kita masih dalam proses perencanaan pengamanan," kata Kepala Bidang Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, di Bogor, Ahad (15/1).

AKP Ita mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pengajuan izin keramaian dari pihak penyelenggara konser pada Jumat (13/1) kemarin.Surat tersebut sudah mendapat pengesahan dari Kapolres Bogor, AKBP Hery Santoso. Dan saat ini sedang dirancang persiapan pengamanan konser.

Menurut Ita, dalam pengamanan konser penyanyi pop dunia kali ini, Polres Bogor akan fokus pada area luar yakni pengaturan arus. "Berkaca pada saat konser Justin Bieber tahun lalu. Kita kewalahan mengamankan arus. Konser kali ini, kita akan fokuskan ke luar area konser, agar tidak menyebabkan kemacetan seperti dulu lagi," kata Ita.

Diperkirakan jumlah penonton lebih dari 8.000 orang mengingat daya tampung gedung SICC sebanyak 10 ribu orang.

Untuk pengamanan dalam gedung, lanjut Ita, Polres Bogor akan dibantu petugas keamanan dari pihak promotor dan petugas keamaan SICC. Standar keamaan yang dilakukan juga hampir sama seperti konser Justin Bieber. Melibatkan Polda Jawa Barat, Polda Metro Jaya dan anggota Brimob.

Akan dilakukan sterilisasi sehari sebelum konser memastikan kondisi gedung aman dari gangguan dengan melibatkan anggota Gegana dari Satuan Brimob. "Pengamanan pasti sesuai "SOP", kita memberlakukan pengamanan berlapis dari dalam dan di luar," katanya.

Kehadiran Katy Perry di Indonesia merupakan konser pertamanya yang bertajuk "Katy Perry The California Dreams Tour 2012" akan menyapa para penggemarnya pada 19 Januari mendatang.

sumber: republika
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar