Lagu Janger, Bengawan Solo dan Panon Hideung Ternyata Populer Di Rusia



blogtronyok - Siapa sangka ternyata lagu Janger, Bengawan Solo dan Panon Hideung cukup populer di Rusia. Sedikit diubah dengan judul Ochi Chyornie, kelompok musik jazz Indonesia "Indro Hardjodikoro and the Fingers" sukses menggoyang penonton negeri ini di museum kota Elektrostal, kota kelas "kecamatan" di pojokan kota Moskow, Rusia.

Kehadiran seniman Indonesia berhasil menghangatkan suasana musim dingin yang bertaburan salju di Kota Elektrostal dalam acara penutupan pameran barang-barang seni dan budaya Indonesia, seperti diungkap Pensosbud KBRI Moskow M Aji Surya.

Nuansa Indonesia yang hadir di ruang museum tersebut makin bertambah dengan lengkingan suara jazzy Dira Sugandi serta penampilan Indro dan kawan-kawan menghibur pengunjung pameran yang berlangsung sejak Oktober tahun lalu.

Indro dan Indira dengan tabuhan gendang yang dikolaborasikan dengan alat-alat musik modern yang menciptakan keunikan warna tersendiri di kota yang berjarak 100 km dari Moskow. "Meskipun harus menerjang hujan salju, bagi kami tampil membawa nama Indonesia, selalu semangat kok," ujar Indro.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Moskow, Dian Wirengjurit menyampaikan penampilan kelompok musik Indonesia ini hanya hanya mewakili sebagian kecil dari seni dan budaya Indonesia."Indonesia tidak hanya beraneka ragam dalam barang-barang seni dan budaya, tetapi juga dari musik. Kita ingin menunjukkan pula musik jazz bisa dipadukan dengan unsur-unsur etnis Indonesia," kata Dian Wirengjurit.

sumber: republika
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar