Sepatu PM Julia Gillard Yang Hilang Ada Di eBay

  • Senin, Januari 30, 2012
  • By blogtronyok
  • 0 Comments

blogtronyok - Sepatu PM Julia Gillard yang hilang muncul di situs lelang eBay. Pada saat perdana menteri Australia Julia Gillard diselamatkan dari kepungan pengunjuk rasa di Canberra, Kamis (26/1), dia kehilangan sebelah sepatunya.

Hingga masuk ke dalam mobil yang disiapkan, sepatu itu tidak ditemukan. Sepatu itu ternyata ditemukan seorang pengunjuk rasa dan mengatakan dia tak akan mengembalikannya.

"Dia (Gillard) tak bisa mendapatkan sepatunya kembali. Sepatu ini akan masuk eBay," kata aktivis itu. Dan tak lama setelah kejadian itu sebuah sepatu yang diklaim milik sang perdana menteri memang muncul di situs lelang eBay.


Sepatu berwarna biru gelap itu sempat ditawar seseorang sebesar A$2.000 atau sekitar Rp19 juta sebelum sepatu itu ditarik dari eBay pada Jumat (27/1).

Saat muncul pertama kali, eBay menawarkan sepatu itu dengan harga awal A$148 atau sekitar Rp1,4 juta.

"Anda menawar sepatu bekas dan perlu diingat sepatu ini hanya sebelah, tidak sepasang. Sehingga Anda akan kesulitan berjalan, kecuali Anda adalah perdana menteri," tulis eBay seperti dikutip harian Sydney Morning Herald.

Namun, sepatu itu hanya berada di eBay selama 25 menit sebelum pengelola situs itu mencabutnya.

Ebay khawatir sepatu itu bukan milik Gillard sebab sesuai aturan e-bay penjual hanya bisa menjual barang miliknya atau mendapat izin dari pemilik barang itu.

"Kami tahu pemilik sepatu ini adalah perdana menteri," kata seorang juru bicata eBay.

"Penjual tidak menyatakan telah mendapat izin dari pemiliknya, sehingga kami mencabutnya," lanjut dia.

sumber: detik

You Might Also Like

0 komentar