Mewahnya Sepatu Karya Christian Louboutin

blogtronyok - Sepatu berhak tinggi dipernis hitam dengan sol merah rancangan Christian Louboutin kini menjadi sepatu "sejuta umat" bagi kaum selebriti. Mereka pun takut dibilang enggak gaul kalau tidak mengenakan sepatu itu. Namanya pertama kali terdengar ketika si kembar Mary Kate and Ashley Olsen kerap mengenakan sepatu rancangannya yang begitu menjulang. Sejak saat itu, Louboutin menjadi favorit para selebriti.


Sepatu-sepatunya terlihat cukup "mengerikan" untuk dipakai orang awam (mengingat hak sepatunya yang begitu tinggi dan tipis), dan Louboutin menegaskan bahwa ia tidak pernah menyukai sepatu datar. Kenyamanan yang ditawarkan sepatu datar, menurutnya tak beda dengan hubungan berpasangan yang buruk.



"Saya benci dengan konsep kenyamanan! Itu seperti ketika orang mengatakan, 'Yah, kami sebenarnya tidak terlalu cinta, tapi kami punya hubungan yang nyaman'. Anda membuang banyak ide ketika Anda terlalu nyaman," seru pria 44 tahun yang membuka butiknya 15 tahun lalu di Paris ini.

Louboutin (dibaca Lu-bu-TAHn) mengatakan, sepatu rancangannya dirancang untuk menyenangkan kaum pria ketimbang untuk kaum wanita. Sol warna merah adalah salah satu caranya untuk menarik perhatian pria. "Pria itu seperti banteng. Mereka paling nggak tahan melihat sol merah," katanya.

Tentu, ia hanya berkelakar. Sol sepatu itu dibuatnya menjadi merah karena merah adalah warna cinta. Warna gairah. Bahkan ketika mengenakan pakaian serba hitam, perempuan pasti akan mengenakan lipstik atau cat kuku berwarna merah membara.

Dari hasil pengamatan Louboutin, pelanggannya tak pernah melihat model sepatu atau kakinya ketika mencoba sepasang sepatu. Mereka akan berdiri dan menatap ke cermin, lalu mengamati payudara, bokong, dari depan, dari samping, dan seterusnya. "Kalau ia suka melihat dirinya, baru ia mempertimbangkan sepatunya," seru Louboutin. Wow... ternyata ia pemerhati wanita sejati!

Meskipun ia membenci kenyamanan, sebenarnya ia juga membuat sepatu-sepatu datar. Koleksinya antara lain terdiri atas espadrille, sandal, boots, pumps, evening shoes, dengan hak dari datar hingga menjulang tinggi. Sepasang sepatunya dihargai dari 595 dollar hingga jutaan dollar. Dan, tak seperti desainer lain yang mengirimkan sepatu-sepatunya untuk dikenakan para selebriti, Louboutin mengharuskan selebriti membeli.

"Kalau apa-apa diberikan gratis, barang tersebut jadi tidak berharga, dan Anda tak sungguh-sungguh menghargainya," papar pria botak ini.

Jadi, ketika Anda melihat sepatu-sepatunya dikenakan oleh Nicole Kidman, Rachel Bilson, Cameron Diaz, Ashley Olsen, Gwyneth Paltrow, Sarah Jessica Parker, atau Angelina Jolie, bisa dipastikan mereka bukan pencari barang gratisan....


sumber: kompas
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar