Arti Kata Kamseupay Dan Asal Usulnya

  • Minggu, Maret 25, 2012
  • By blogtronyok
  • 0 Comments


blogtronyok - Perseteruan yang terjadi antara Marissa Haque-Dee Djumadi Kartika-Memes sempat meramaikan pemberitaan media di bulan Januari 2012 kemarin.

Berawal dari kicauan penyanyi Dee Djumadi di akun twitternya @DeeDeeKartika, pada 2 Januari 2012, yang menyatakan disertasi artis era 80-an dan politisi, Marissa Haque dalam memperoleh gelar S3 gagal, bahkan disertasi tersebut dibuatkan orang lain, sontak membuat geram Marrisa.


Merasa nama baiknya sudah dicemarkan oleh Dee Djumadi, Marissa membalas dengan memaki Dee Djumadi lewat blognya, marissahaque.blogdetik.com. Melalui tulisan diblognya tersebut, Icha (sapaan Marissa) tidak hanya memaki Dee, tapi juga mengkait-kaitkan masalah dengan Memes dan Adi MS.

Dalam blog marissahaque.blogdetik.com, Icha menulis pembelaannya bahkan kecamannya terhadap Dee Djumadi sampai lima paragraf, tulisan yang cukup panjang untuk meluapkan emosi dan amarah. Di tulisan blog ini juga Icha menyebut Dee Djumadi 'kamseupay' yang artinya kampungan atau kampungan sekali.

Setelah menulis di blog yang membawa serta nama keluarga musisi Adi MS, sontak perang twitter pun dimulai, antara Marrisa-Memes dan Adi MS. Tidak hanya itu, merasa kedua orangtuanya terpojok, leader band Vierra yang juga putra pertama Memes dan Adi MS, Kevin Aprilio ikut serta dalam alur perang di twitter.

Memanas hampir sebulan, akhirnya perang twitter antara tiga selebritis lawas ini pun meredam. Baik pihak Marissa dan pihak Memes pun setuju melupakan masalah ini begitu saja.

Namun, dibalik selesainya perang twitter ini, ternyata kata 'Kamseupay' yang dilontarkan Icha dalam blognya malah menarik perhatian para tweeps (pengguna twitter), bahkan menjadi kata tren dikalangan tweeps.

Sama halnya dengan Icha, kini kata 'kamseupay' juga digunakan di penguna jejaring sosial untuk meluapkan emosi, memaki seseorang, sesuatu, barang atau apa saja yang dianggap menyebalkan.

Biasanya bila sudah mengucapkan 'kamseupay' seseorang akan merasa puas, karena telah meluapkan emosinya lewat kata, tanpa harus mengeluarkan kata kotor atau tidak senonoh.

Kini, makna 'kamseupay' menjadi lebih luas. Ada yang mengartikan kalau kamseupay adalah sebuah singkatan, dari "Kampungan Sekali Udik Payah!".

Siapa sangka, celotehan Icha saat emosi dengan mengeluarkan kata 'kamseupay' kini menjadi tren di dunia twitter dan jejaring sosial lainnya.

sumber: ghiboo

You Might Also Like

0 komentar