Saturday, March 24, 2012

Rumah Di Jepang Dibangun Dengan Bahan Styrofoam


blogtronyok - Styrofoam biasanya digunakan sebagai kotak penyimpanan, kotak pendingin, gelas kopi, atau sekedar wadah. Tetapi di Jepang, styrofoam digunakan sebagai material untuk membangun rumah.

Japan Dome House Co Ltd merupakan perusahaan yang membuat rumah dengan bahan dasar styrofoam. Dengan penggunaan bahan ini, maka banyak keuntungan yang didapat selain lebih cepat, ringan, dan murah bagi standar orang Jepang.

Keuntungan lainnya dari rumah berbentuk kubah itu adalah dapat mengurangi panas yang masuk sehingga dapat meminimalkan penggunaan AC.

Belum lagi memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik, anti gempa dan tidak akan berkarat maupun lapuk dimakan usia dibandingkan dengan menggunakan besi dan kayu.

Rumah styrofoam juga dapat dimodifikasi serta diaplikasikan ke segala macam kebutuhan, mulai dari rumah tinggal, bar, karaoke bahkan spa.

Untuk membangun satu rumah tinggal standar dengan ukuran 7,7 meter untuk lebar x 3,85 meter untuk tinggi atau luas sekira 44 meter persegi, hanya dibutuhkan waktu sekira tujuh hari dengan memakai tiga sampai empat orang.

Sampai saat ini sudah didirikan sebuah perkampungan rumah kubah styrofoam di Kyushu (Aso Farm Land Resort). Total ada 480 rumah kubah di kawasan ini.

sumber: okezone

No comments:

Post a Comment