Sunday, May 6, 2012


blogtronyok - Setelah rumor peluncurannya berkali-kali diberitakan, Samsung akhirnya mengumumkan secara resmi kehadiran Samsung GALAXY S III di ajang Samsung Unpacked 2012 di London. Samsung Galaxy S III ini menyusul HTC One X yang juga mengusung prosesor quad-core.

Dari sisi spesifikasi, smartphone Android kelas atas karya Samsung ini dipersenjatai Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich dan prosesor quad-core Cortex A9 1,4GHz dengan chipset Exynos 4212 Quad. Untuk layarnya, Samsung Galaxy S III menggunakan layar Super AMOLED HD (1280×720 pixel) berukuran 4,8 inci. Ini merupakan ukuran layar terbesar nomor 2 di jajaran Samsung Galaxy (setelah Galaxy Note).

Kinerja kamera juga mendapat perhatian khusus. Untuk kamera belakang, S III menghadirkan kamera 8 MP dengan fitur HDR, flash dan performa yang cepat tanpa lag. Sedangkan kamera depan telah mendukung resolusi 1,9 megapixel yang mampu merekam video HD. Baterai yang diberikan juga ditingkatkan kapasitasnya, yaitu mencapai 2100mAh.

Satu keistimewaan S III terletak pada pendekatan desain dan rancangannya yang lebih berorientasi pada pengguna. Galaxy S III dapat mengenali wajah, gerakan dan suara penggunanya.

Melalui fitur “Smart Stay”, kamera S III akan mendeteksi mata Anda dan menyesuaikan setting layar sesuai kegiatan yang sedang dilakukan. Juga ada fitur “S Voice” yang dapat mendengar dan menangkap ucapan Anda. Dengan “S Voice”, Anda bisa memutar lagu, mengatur volume, mengirim SMS dan email, mengatur jadwal atau mengaktifkan kamera, hanya dengan suara. Sekilas mirip fitur SIRI yang ada iPhone 4S. 

Fitur “Smart Alert” akan menerjemahkan gerakan Anda. Misalnya Anda sedang mengetik SMS tapi memutuskan ingin menelpon orang tersebut, cukup dekatkan S III ke telinga dan ponsel akan langsung menelpon orang tersebut. Saat Anda mengangkat telepon ini dari meja (setelah meninggalkannya beberapa waktu), Galaxy S III akan bergetar dan menampilkan daftar panggilan tak terjawab (bila ada) serta notifikasi lainnya.


Deretan fitur Galaxy S III masih berlanjut. Anda akan menemukan NFC, AllShare Cast (menghubungkan S III ke TV tanpa kabel), AllShare Play (berbagi file antar smartphone, tablet, PC dan TV), Group Cast (berbagi informasi yang ada di layar ke beberapa perangkat lain melalui jaringan Wi-Fi), S Beam (berbagi file hanya dengan menyentuhkan S III ke ponsel S III yang lain), Wi-Fi Channel Bonding (penggandaan bandwith jaringan Wi-Fi), Pop Up Play (memutar video di layar sambil menjalankan aplikasi lain seperti email atau web secara bersamaan).

Samsung Galaxy S III akan hadir dalam dua versi: versi LTE (khusus AS) dan versi HSPA+ (internasional). Teman-teman kita di Eropa akan mendapat kesempatan pertama untuk memilikinya pada akhir bulan Mei ini, disusul negara lain.

Untuk Indonesia, masih belum ada jadwal yang pasti. Sedangkan masalah harga, Samsung GALAXY S III akan dijual seharga 499 pounds atau sekitar Rp 7 juta.

sumber: http://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/peluncuran-samsung-galaxy-s-iii.html

No comments:

Post a Comment