Bersihkan kerak membandel pada keramik


Keramik kamar mandi yang berkerak merupakan hal yang tidak anda inginkan. Warnanya yang kuning bahkan kecoklatan menjadikan kamar mandi anda kusam dan kotor. Hal tersebut diakibatkan oleh pengendapan sabun, shampo, pasta gigi, kotoran tubuh, atau bahkan dari kualitas air yang anda miliki kurang bagus. Lama kelamaan, endapan tersebut semakin tebal dan berubah warna dan semakin sulit untuk dihilangkan. Membersihkan keramik kamar mandi dengan rutin adalah salah satu cara mengatasinya.

Biasanya cara menghilangkan noda pada keramik kamar mandi yang sering Anda lakukan adalah dengan cara menggosoknya dengan sikat kasar. Mungkin kerak dan kotoran yang menempel akan hilang, namun hanya sebagian kecil saja. Sisanya, tetap menempel kuat dan sangat sulit untuk dibersihkan. Cara tersebut juga akan merusak permukaan keramik anda. 

Kamar mandi yang berkerak dapat dihilangkan dengan cara berikut: Gosoklah lantai yang berkerak secara berulang-ulang dengan menggunakan batu apung dan air sabun/deterjen cif. Kemudian bilas sampai bersih. Basahi semua bagian keramik dengan air bersih. Taburkan asam sitrat pada dinding, lantai dan bak mandi. Anda dapat memperoleh asam sitrat/sitrun dengan membelinya di took-toko kue. Diamkan selama kurang lebih satu jam agar cairan tersebut bekerja. Sikat kembali semua bagian keramik tersebut, pastikan tidak ada bagian yang terlewtkan. Jika sudah, siramlah dengan air hingga bersih. Jika anda kurang yakin dengan hasil yang didapat, maka anda dapat mengulanginya sekali lagi.
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar