Tips membeli hp Android yang bagus dan bermutu

Perkembangan hp android sungguh sangat cepat. Bulan Oktober kemarin pun versi terbaru android KitKat telah dirilis. Banyak orang yang lantas berlomba-lomba membeli android versi terbaru. Tetapi, Anda tidak boleh teledor. Anda harus cermat sebelum membeli. Hal ini agar Anda tidak menyesal setelah membeli.

Hp android identik dengan hp layar sentuh. Layar merupakan hal penting untuk android, Anda pun harus memahami kualitas layar yang baik. Resolusi HVGA di bawah 480 x 320 pixel tidak dapat mendukung pengolahan gambar secara optimal. Saat bermain game grafis, sensasi game pun akan sulit Anda dapatkan. Prosesor single core tidak akan cukup untuk menjalankan aplikasi yang populer sekarang ini. Paling tidak untuk hp android Anda membutuhkan prosesor dual atau quad core.

Ukuran RAM yang terlalu kecil juga akan menghambat kerja android Anda. Ukuran RAM yang ideal adalah 1 GB. Pastikan Anda memilih handphone yang dapat update versi android yang terbaru. Seperti yang kita ketahui android dapat merilis versi terbaru dalam jangka waktu yang dekat dan hal ini cukup menyebalkan jika kita belum lama membeli hp baru kita. Tentu hp dengan harga yang murah memiliki keterbatasan untuk meng-update versi android yang terbaru.

Selain itu, bagian luar android Anda juga harus dipilih dengan cermat. Kemungkinan Anda untuk menjatuhkan hp Anda tetap ada, sehingga memiliki hp dengan ketahanan yang kuat sangat dibutuhkan. Hal ini agar hp Anda dapat awet dan tahan lama. Layar pun kini telah dilapisi Gorilla Glass yang anti goresan dan pecah. Demikian sedikit info agar Anda dapat lebih cermat sebelum membeli produk telepon pintar dengan sistem operasi android. Demikianlah sedikit cerita mengenai perkembangan hp Android dulu dan kini. Semoga bermanfaat.

SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar