Cara merawat kulit dengan spf dan buah kentang serta tomat

Cara merawat kulit dengan spf dan buah kentang serta tomat merupakan salah satu solusi termudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar. Tentunya kalau bicara soal kentang dan tomat, mungkin Anda akan membayangkan masakan sambal goreng kentang yang lezat dan menggugah selera.

Kentang memang bukan bahan makanan yang asing bagi masyarakat Indonesia meskipun kentang menurut kebanyakan orang Indonesia adalah sayur padahal orang barat banyak menggunakan kentang sebagai sumber karbohidrat yang setara dengan nasi. Tomat juga sudah tidak asing bagi orang Indonesia meskipun tomat hanya digunakan sebagai penambah citarasa dalam beragam masakan Indonesia. Rupanya kentang dan tomat mempunyai khasiat untuk menjaga kulit tetap putih sebagaimana impian banyak wanita Indonesia.

Tomat bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang putih karena tomat mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Tomat rupanya juga sering digunakan sebagai bahan aktif berbagai produk kosmetik pencerah kulit dan menjadi bahan pembuatan spf. Agar lebih alami, Anda cukup memarut tomat segar ukuran besar dan kemudian ditambah beberapa tetes air mawar dan perasan lemon. Setelah diaduk rata, campuran ini bisa Anda balurkan pada wajah dan leher. Setelah didiamkan selama 15 menit, masker tomat bisa dibilas. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, paling tidak Anda harus melakukan prosedur ini satu minggu satu kali.

Untuk memanfaatkan kentang sebagai pemutih kulit, Anda bisa memarut kentang dan parutan tersebut ditambah satu sendok teh madu. Adonan yang sudah tercampur rata dioleskan pada kulit wajah dan leher kemudian didiamkan selama 20 menit. Anda tidak boleh lupa membilasnya sampai bersih. Lakukan hal ini secara berkala untuk semakin menambah kecantikan kulit Anda setiap hari. Selain merawat kulit dengan baik, sangat dianjurkan bagi Anda untuk tetap melindungi kulit dari sinar uv, terutama jika Anda menggunakan sepeda motor sebagai sarana beraktifitas setiap hari.

SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar