Cara Kredit Rumah KPR Dengan Bantuan DuitPintar.com

Kredit rumah merupakan salah satu cara untuk dapat memiliki rumah sendiri dengan bantuan perbankan atau perusahaan penyedia. Namun beberapa orang harus memikirkan dan mengatur uang dengan teliti untuk membagi uang yang ada misalnya saja untuk uang muka. Terkadang orang hanya menggunakan KPR sebagai caranya, akan tetapi, untuk membeli rumah dapat juga dilakukan dengan menggunakan fasilitas pinjaman tanpa agunan dari DuitPintar.com untuk memudahkan Anda mendapatkan rumah impian yang Anda idamkan.

Kredit rumah dengan bantuan bank memangkas pengeluaran uang muka sebesar 20%-30% sesuai ketetapan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Ketetapan tersebut intinya, jika luas bangunan kurang dari 70 m, maka pengajuan kredit harus membayar uang muka sebesar 20% dan jika luas bangunan lebih dari 70 m, maka dp yang harus dibayarkan sebesar 30% dari harga total.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat melakukan kredit rumah tanpa dp yaitu melobi harga, menaikkan harga, manfaatkan diskon, memilih developer yang tepat.


Pertama yaitu melobi harga
Cara yang dilakukan dengan memanfaatkan perang harga antar pengembang (developer) untuk meminta potongan harga (discount). Jika menggunakan cara ini, Anda harus dapat bekerja sama dengan pihak pengembang yang artinya, baik dari pihak Anda ataupun pengembang telah sepakat bahwa potongan harga tersebut seolah-olah menjadi uang muka yang dibayarkan ke pihak pemberi kredit.

Cara kedua melakukan kredit rumah tanpa jaminan adalah dengan menaikkan harga
Anda dan pihak pengembang harus bekerja sama dengan menaikkan sedikit harga rumah. Karena harga rumah yang ditawarkan dari pihak pengembang berbeda-beda walaupun masih dalam satu kawasan, sebaiknya Anda mencari harga rumah yang agak murah dan kemudian menaikkan harga tersebut hingga uang muka yang tadinya harus dibayarkan dapat tertutupi.

Cara ketiga adalah memanfaatkan diskon yang diberikan oleh pihak developer
Beberapa perumahan sistem discount untuk rumah yang dijual misalnya saja discount akhir tahun atau discount ketika promo. Beberapa bank biasanya memiliki promo-promo khusus, misalnya promo kartu kredit, promo KPR, promo kepemilikan kendaraan dan lain sebagainya. Anda bisa mencari tahu promo selengkapnya yang terdapat di berbagai bank dengan melalui situs DuitPintar.com situs pengajuan KTA, kartu kredit, asuransi dan pinjaman uang terbaik di Indonesia.

Kemudian memanfaatkannya dengan mengajukan nilai jual rumah ke pihak bank sehingga selisihnya bisa digunakan untuk down payment yang ditanggung pihak bank.

Cara keempat yaitu sebaiknya memilih developer yang tepat
Jika Anda cukup jeli dan beruntung, maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan menawarkan kredit tanpa uang muka dari developer perumahan dengan tujuan untuk menarik pembeli.


Nah, demikian beberapa cara kredit rumah KPR dengan bantuan duitpintar.com yang bisa Anda gunakan. Ingatlah selalu untuk berhati-hati dan waspada terhadap penawaran yang mungkin terlihat menggiurkan karena tak selamanya yang menggiurkan bisa menguntungkan. Oleh sebabnya Anda harus pandai-pandai untuk memilih bank atau developer yang terbaik hanya di DuitPintar.com.

You Might Also Like

0 komentar