Tips memilih rumah KPR yang perlu dilakukan sebelum membeli

Tips memilih rumah KPR yang perlu dilakukan sebelum membeli. Mempunyai sebuah hunian yang layak tentu menjadi dambaan hampir seseorang yang telah dewasa terlebih lagi telah memiliki sebuah keluarga. Memiliki hidup sendiri bersama keluarga yang terpisah dari orang tua dan berhak menerapkan hukum sendiri di rumah anda akan menjadi suatu kesenangan tersendiri. Tentu saja, lebih dari itu, menjadikan seseorang menjadi lebih mandiri.

Apalagi tak ada yang perlu terganggu dan mengganggu segala aktifitas yang dilakukan, namun di masa sekarang sulit rasanya mendapatkan kpr rumah murah karena setiap pengembang selalu menerapkan harga yang relative tinggi pada setiap project yang digarapnya, keuntungan berlebih memang menjanjikan sehingga mereka memutuskan untuk melakukan hal seperti ini. Namun tidak perlu berkecil hati, berikut tips cara kredit rumah KPR yang perlu dilakukan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya:

Pilih lokasi yang relatif baru

Bagi anda yang tidak memiliki banyak uang untuk memiliki sebuah rumah, tidak ada salahnya untuk memilih pembelian dengan cara kredit rumah KPR pada lokasi yang relatif baru, ini akan membuat harga rumah disana tidak terlalu mahal. Apalagi jika pengembang mengambil sebuah lokasi yang belum banyak mempunyai akses jalan, bisa di sebuah alternatif pilihan yang bagus. Semua tempat pasti akan berkembang namun tidak relative sama masa pertumbuhannya.

Pilih jangka waktu terpanjang yang ditawarkan

Ada baiknya untuk melakukan pengajuan kpr yang bisa di apply sejak jauh hari guna menghemat anggaran dan bisa mengalokasikan dana lebih tersebut untuk keperluan masa depan anak Anda. Anda bisa memilih jangka waktu yang cukup lama terhadap cara kredit rumah yang diambil atau disediakan. Ini akan membuat anda berdua bisa mengatur uang dengan baik, sehingga tidak bocor kemana mana dan juga tidak habis pada 1 kantong saja. Lebih baik anda membuat beberapa pos agar mempermudah pergerakan anda, apalagi jika sudah memasuki pada akhir bulan, akan banyak pengeluaran tak terduga, apalagi jika terjadi sakit pada salah satu anggota keluarga, jangan sampai pilihan berhutang harus anda tempuh.

Pilih lokasi rumah dipojokan atau lokasi hook

Beberapa orang menghindari lokasi pojok pada rumah mereka, menurut mitos rumah yang berada di pojokan tidak akan mendatangkan hoki. Mitos ini bisa anda manfaatkan dengan baik dengan memanfaatkan hal tersebut, apalagi untuk mendapatkan pengajuan kpr yang bisa di apply dengan harga murah. Ini akan mendatangkan keuntungan berlebih karena biasanya rumah dipojokan akan mendapatkan luas yang relative lebih luas dari yang lain. Anda juga akan mendapatkan double view, selain itu rumah anda menjadi terlindungi dari tamu tak di undang.

Tips memilih rumah KPR yang perlu dilakukan sebelum membeli
Tips sebelum mengajukan KPR

Referensi lainnya: http://id.wikipedia.org/wiki/Kredit_pemilikan_rumah
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar