Inilah Kesalahan Penggunaan Jam Tangan Yang Harus Dicermati

  • Selasa, Januari 26, 2016
  • By Tri Haryadi
  • 0 Comments

Inilah Kesalahan Penggunaan Jam Tangan Yang Harus Dicermati. Jam tangan ialah salah satu aksesoris yang sepertinya sangat wajib untuk seorang pria. Sepertinya sangat kurang menarik bila pria tidak menggunakan jam tangan ini. Hal ini dikarenakan pria mempunyai hiasan yang sangat kurang untuk aksesoris. Ia sangat terbatas bila dibandingkan dengan wanita. Oleh karena itu jam tangan pria merupakan hal yang wajib untuk dikenakan. Aksesoris seperti jam tangan ini sebenarnya lebih mahal. Sepertinya ini adalah hal yang wajar. Jam bertugas sebagai penunjuk waktu, ia juga bertugas untuk menunjukkan identitas, karakter bahkan status sosial.

Namun kenyataannya masih banyak sekali orang yang belum memahami secara keseluruhan penggunaan jam tangan ini. Ada berbagai macam kesalahan penggunaan jam yang mereka lakukan. Salah satunya ialah penggunaan yang tidak sesuai dengan acara atau aksesoris pendukungnya seperti tas wanita fashion, pakaian dan lain sebagainya. Jam tangan dibuat hingga berbagai macam model serta bahan. Ini memiliki maksud, contohnya untuk tali pengikat. Ia terbuat dari rubber yang sangat cocok digunakan untuk kegiatan sport dan juga outdoor. Bahan ini tidak mudah menyerap keringat yang menyebabkan jam tangan Anda berubah menjadi bau. Jadi, cara mudahnya perhatikan bahan dari tali apakah tali ini mempunyai bahan yang terbuat dari stainless, leather, atau canvas.


Inilah Kesalahan Penggunaan Jam Tangan Yang Harus Dicermati
Inilah Kesalahan Penggunaan Jam Tangan Yang Harus Dicermati

Kesalahan yang kedua ialah sudah menggunakan jam tangan pria namun masih di tambah dengan berbagai macam aksesoris. Sebenarnya tidak masalah bila Anda telah menggunakan jam tangan namun masih di tambah dengan serangkaian aksesoris lainnya seperti gelang di tangan yang sama dengan pemakaian jam tangan. Hal yang harus Anda perhatikan atau yang menjadi perhatian ialah kuantitas darinya. Bila ia terlalu banyak, tentu sangat kurang baik terlebih untuk Anda yang menganut ideologi dari sistem simple. Menggunakan hingga lebih dari 3 gelang secara bersamaan akan terkesan berlebihan.

Kesalahan yang ketiga ialah ia terlalu longgar untuk Anda. Sebagaimana halnya memilih sepatu, ingatlah jika yang Anda gunakan saat ini ialah jam tangan, bukan gelang untuk penghias. Pastikan jam ini pas untuk pergelangan tangan Anda, ia tidak ketat dan juga tidak terlalu longgar. Lantas, bagaimana caranya mengetahui tidak terlalu longgar atau ketat? Bila ketika pemakaian jam tangan Anda bergeser kurang aturan hingga posisi kepala sampai ke bagian terluar ini berarti ia terlalu longgar. Jam tangan yang pas, ia berada di pas pergelangan.

Kesalahan terakhir ketika pemakaian jam tangan pria ialah ukuran yang kurang sesuai dengan pergelangan tangan Anda. Bila lengan yang Anda miliki besar, jangan menggunakan bagian kepala jam yang terlampau kecil. Begitu pun juga sebaliknya. Bila lengan yang Anda miliki relatif kecil, jangan pergunakan bagian kepala yang relatif besar. Sesuaikan dengan porsi pergelangan tangan yang Anda miliki. Jadi, evaluasi jam tangan Anda mulai dari sekarang sebelum beli produk jam tangan yang tepat di toko.

You Might Also Like

0 komentar