Cara Merawat Jaket Kulit Supaya Tidak Kusut dan Bau

Cara Merawat Jaket Kulit Supaya Tidak Kusut dan Bau. Jenis jas yang berbahan kulit memang sering menimbulkan masalah saat merawatnya. Tentu saja jas seperti ini tidak bisa cuci secara sembarangan. Hal ini karena apabila Anda mencucinya secara sembarangan hanya akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada jas tersebut.

Ada sebuah kejadian saat seseorang menggunakan jas berbahan kulit ini. Karena tidak bisa dicuci tentu saja membuat jenis jas tersebut menimbulkan bau. Hal ini terjadi karena jenis jas berbahan kulit ini tidak bisa dicuci dan pemiliknya memiliki keringat berlebih. Untuk itu tentu saja Anda membutuhkan kiat cerdas merawat jaket kulit yang sebaiknya diketahui.


Kiat cerdas merawat jaket yang berbahan kulit yaitu:

Menggunakan lotion


Apabila Anda menggunakan jas berbahan kulit ini tentu saja akan ada lipatan sejenis kerutan yang ada pada beberapa bagian. Beberapa kerutan yang dirasakan antara lain pada bagian lengan atau pun ketiak. Tentu saja apabila dibiarkan begitu saja akan membuat jenis jas tersebut menjadi tidak bagus saat terlihat. Namun pada saat dibiarkan bisa menimbulkan sobek. Untuk mengatasi hal ini tentu saja membutuhkan cara khusus yang efektif. Caranya sangat mudah hanya menggunakan lotion yang ada dibagian tersebut dengan rutin.

Resleting bermasalah

Saat mengalami masalah pada resleting tentu saja akan sangat membuat Anda merasa kesulitan saat menggunakannya. Hal ini karena tidak bisa tertutup pada bagian depan dan tentu merasa dingin saat mengendarai motor. Untuk itu ada baiknya apabila Anda mengalami masalah seperti ini jangan langsung untuk memperbaikinya di penjahit. Mulailah dengan menggunakan mengoleskan lilin pada bagian resleting tersebut.

Menjaga kelenturan kulit

Saat Anda menggunakan jaket ini tentu saja akan dirasakan kusam dan tampilannya tidak bagus. Untuk membuat kelenturan kulit dan lebih cerah ada baiknya apabila Anda menggunakan lotion. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan pada semua bagian permukaan jaket tersebut. Biarkan selama kurang lebih satu jam untuk membuat lotion tersebut meresap ke dalam jaket kulit tersebut. Angkat sisa lotion yang menempel pada permukaan jaket dengan kain atau spon yang halus.

Jangan mencucinya


Ada baiknya apabila Anda tidak mencuci jas yang terbuat dari kulit asli. Terlebih apabila menggunakan detergen dan mesin cuci. Perlu Anda ketahui bahwa jas yang terbuat dari kulit asli ini hanya akan membuat permukaan nya menjadi mengelupas dan tidak bisa dipakai. Untuk itu apabila Anda ingin membersihkannya gunakan beberapa poin diatas dan jangan sampai mencucinya.

Menjaga kebersihannya


Untuk membantu dalam merawat jas yang terbuat dari kulit. Ada baiknya menjaga agar jangan sampai lembab. Biasanya apabila keadaan lembab akan menimbulkan bercak putih yang ada pada bagian depan yang disebut sebagai jamur. Cara menjaga agar tidak lembab adalah dengan menggantung di tempat yang teduh. Dengan menggantung yang membuat jaket ini terkena angin. Tentu saja akan membantu untuk menghindari jamur pada jas tersebut.

Cara menyimpan

Untuk cara penyimpanan jaket kulit yang dimiliki dengan menggunakan hanger. Hindari menyimpan jenis jas dari kulit ini dengan melipatnya. Dengan menyimpannya dengan hanger melindungi agar tidak merusak kulitnya. Perlu Anda ketahui bahwa apabila menyimpan dengan cara melipatnya. Tentu saja apabila hawa panas akan membuat kulit menempel pada bagian kulit yang satu dengan kulit lainnya. Sehingga dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan terjadinya kerusakan kulit tersebut.
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar