Prospek Cerah Bisnis Alat Tulis Kantor / ATK

Prospek Cerah Bisnis Alat Tulis Kantor / ATK. Perangkat alat tulis kantor memang tak hanya bermanfaat bagi anak-anak yang masih sekolah melainkan juga orang-orang yang sudah bekerja. Meskipun sekarang beberapa hal sudah ditunjang dengan keberadaan teknologi namun juga tak memungkiri bahwa sebagian besar orang masih mengandalkan hal-hal yang berbau tradisional karena kemudahannya. Bisnis yang satu ini termasuk cukup menjanjikan dan memiliki prospek bagus, mengingat hampir setiap sebuah kantor pasti membutuhkannya.

Bagi kamu yang akan memulainya satu kunci penting untuk menyukseskan usaha tersebut adalah pemilihan tempat dagang yang tepat. Kebanyakan bisnis ATK yang maju adalah mereka yang memiliki lokasi strategis, dalam artian tak hanya dijadikan sebagai tempat lalu lalang orang lain saja, melainkan lokasi yang dekat dengan calon konsumen. Lalu siapa saja calon pembeli dari produk ini, umumnya pengguna yang terdiri dari anak-anak usia sekolah baik itu SD, SMP, SMA maupun mahasiswa dan juga pekerja untuk bidang tertentu yang berhubungan dengan kantor.

Langkah selanjutnya untuk wujudkan kesuksesan bisnis kamu adalah penentuan harga. Menentukan harga nyatanya tak semudah yang dibayangkan apalagi jika kamu ingin sukses. Bisnis alat tulis kantor sama halnya dengan bisnis pada umumnya, selain melihat dari harga beli kamu juga harus memperhatikan beberapa aspek lain. Berikut adalah serba-serbi alat tulis kantor saat kamu hendak membuka bisnis ATK yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

Prospek Cerah Bisnis Alat Tulis Kantor / ATK


1. Keuangan konsumen, menjual ATK dengan harga yang mahal memang mempercepat kesuksesan namun perlu diketahui bahwa belum tentu calon target market Anda akan mampu membeli dengan harga tersebut. Jika pada umumnya calon konsumen Anda adalah orang-orang kalangan menengah ke bawah umumnya mereka sama sekali tak memperhatikan merk, harga murah adalah pilihan, kamu juga harus menyesuaikan dengan memilih produk berharga murah meskipun tak bermerk.

2. Kompetitor, orang yang menjual peralatan serupa termasuk dalam kompetitor atau pesaing Anda, semakin banyak kompetitor apalagi mereka yang sudah memiliki nama sebenarnya mempersempit lapangan usaha kamu, namun jangan khawatir masih ada cara mengatasinya. Harga dari kompetitor sebenarnya juga menjadi tolak ukur Anda dalam menentukan harga jual, kamu bisa memberikan selisih sedikit lebih murah ke pasaran karena bagaimanapun untuk produk serupa terkadang konsumen lebih senang membeli dari tempat berharga murah.

3. Supplier, pilihlah supplier terpercaya yang memberikan produk asli dengan tawaran harga cukup rendah dari pasaran, dengan begitu ada kesempatan bagi kamu untuk menentukan tarif yang lebih tinggi, lumayan nilai laba yang akan kamu dapatkan.

Tak hanya bisnis alat tulis kantor, pilihan bisnis lainnya juga harus mempertimbangkan beberapa hal tersebut jika kamu ingin untung. Sebaiknya berikan banyak variasi dan juga fungsi perlengkapan kantor yang paling dicari atau berbagai pilihan sehingga konsumen juga bisa memilih sebelum membeli. Pada dasarnya bisnis ATK ini tergolong sebagai usaha yang tak akan pernah surut peminatnya.
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar