Cara Mudah Tentukan Software Akuntansi Terbaik Untuk Bisnis

Cara Mudah Tentukan Software Akuntansi Terbaik Untuk Bisnis. Selama ini perhitungan yang berhubungan dengan akuntansi memang selalu diidentikkan sebagai sesuatu yang ribet dan memakan banyak waktu. Bahkan bagi seseorang yang tak teliti maka tak akan bisa mendapatkan hasil secara tepat. Namun bukan masalah lagi karena sekarang kecanggihan teknologi bisa membantu semua pekerjaan Anda tersebut. Tentunya sudah tak begitu asing dengan nama software akuntansi bukan. Sama halnya dengan aplikasi yang lainnya ia memang secara khusus digunakan dalam langkah-langkah perhitungan berbasis teknologi ini.

Sangat mudah dan tentunya tak memakan banyak waktu. Ia banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan dalam menghitung keuangan mereka sehingga untuk kesalahan sendiri dapat diminimalisir dibandingkan perhitungan secara manual. Aplikasi akuntansi ini bisa dengan mudah Anda temukan, penjualnya banyak, alangkah baiknya memilih yang benar-benar tepat sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu sebelum membeli maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda sebelum memilih, diantaranya adalah:

Tampilan Aplikasi Akuntansi

  • Tentukan jenis yang Anda butuhkan, ada sangat banyak software akuntansi yang ada, namun tak semuanya mencakup perhitungan yang Anda inginkan, ada yang secara khusus hanya menangani masalah pajak, namun tak jarang juga diantaranya yang berbicara mengenai perhitungan keuangan perusahaan. Untuk itulah sebelum membeli tentukan terlebih dahulu jenis yang dibutuhkan sehingga tak salah dalam memilih nantinya. Salah satu yang mungkin bisa menjadi referensi Anda adalah software akuntansi terbaik Sleekr. Mengapa saya merekomendasikan software ini?. Karena saya merupakan salah satu orang yang sudah menggunakannya.

  • Ketahui tampilannya, tampilan ini sebagian mungkin sangat menarik ketika ditawarkan dalam bentuk promosinya, namun ketika sudah digunakan tak begitu banyak fitur yang bekerja, tentunya akan rugi bukan. Paling tidak sebelum membeli juga harus lihat dulu contohnya langsung.

  • Aplikasi bisa diakses via desktop, mobile dan apps. Kini jaman sudah semakin canggih. Seiring itu pula pengembangan dari sisi teknologi. Berbagai software kini tak lagi hanya dibatasi oleh pengguna yang mengakses lewat komputer desktop, akan tetapi juga melalui smartphone dan juga aplikasi accounting. Layanan akuntansi pun kini bisa Anda cari dengan mudah lewat aplikasi accounting Google Play, beberapa diantaranya bahkan bisa digunakan secara gratis, namun dengan fitur yang tentunya terbatas.

  • Bagaimana dengan kualitas pelayanannya, bagi Anda yang memang membutuhkan software yang satu ini tentunya banyak yang perlu ditanyakan, apalagi masih pemula, hal-hal yang berhubungan dengan formula dan juga penggunaan tentunya masih sangat awam. Agar semua yang Anda tanyakan terjawab maka belilah di tempat yang memberikan pelayanan terbaik bagi Anda. Agaknya mereka juga akan memudahkan konsumen jika nantinya mengalami masalah kembali.

  • Bagaimana dengan track record dari software tersebut, jangan salah meskipun hanya sebuah software biasa, kenyataannya banyak diantara nama-nama terkenal yang sudah masuk dalam kategori terbaik dan banyak digunakan oleh perusahaan. Setidaknya Anda harus memilih jenis yang demikian karena mampu menunjang kebutuhan Anda.

  • Pertimbangkan review dari pengguna sebelumnya, melihat review secara umum saja apakah mereka puas atau tidak dengan software yang digunakan. Jika banyak yang merasa kurang puas sebaiknya jangan dipilih, cari alternatif lainnya.

  • Integrasi dengan layanan lainnya, saat ini banyak software yang tak hanya menawarkan satu fitur saja akan tetapi juga telah terintegrasi dengan fitur lainnya. Seperti yang saya katakan tadi mengenai Sleekr, produk aplikasi tersebut bukan hanya tersedia untuk layanan akuntansi online berbasis cloud saja, akan tetapi juga menyediakan layanan payroll. Layanan ini memungkinkan user mendapatkan sebuah aplikasi perhitungan pajak pph 21 yang mudah untuk digunakan serta diakses darimana saja selama terkoneksi dengan internet sehingga bisa mengakses database perusahaan. 

Banyak hal memang yang harus diperhatikan jika Anda ingin membeli software untuk perusahaan ini, karena semuanya menawarkan berbagai macam fitur dan keunggulannya masing-masing. Cermat dalam memilih guna minimalisir kesalahan dalam menentukan software atau aplikasi mana yang akan digunakan untuk jangka panjang.
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar