Wednesday, May 11, 2011

Rental Film Box Office Dari Youtube

http://blogtronyok.blogspot.com
Situs berbagi video YouTube kini menyediakan jasa penyewaan film-film layar lebar, termasuk koleksi dari Hollywood. Jumlah koleksinya saat ini sudah mencapai 3.000 film.

YouTube menawarkan berbagai macam film dan genre. Mulai dari film box-office Hollywood, film indie, dan film dari luar Amerika Serikat. Setiap film bisa disewa seharga 99 sen sampai US$ 3,99.

Contohnya, film pemenang piala Oscar tahun lalu, "The King's Speech" dan "Inception", bisa disewa dengan biaya US$ 2,99. Termasuk pula film laris seperti "Scarface" dan "Taxi Driver."

Ratusan film, termasuk yang baru dirilis, bisa ditonton klip-klipnya secara gratis. Untuk menggarap layanan ini YouTube bekerjasama dengan beberapa studio besar seperti Warner Bros, Sony Pictures, Universal Pictures, dan Lions Gate Entertainment.

Pengguna YouTube hanya perlu meng-upgrade akun YouTube sebelum membayar sewa. Setelah membayar mereka mempunyai waktu 30 hari mulai menonton. Begitu film diputar, pengguna memiliki waktu 24 jam sebelum masa sewa berakhir.

Kebanyakan film yang ditayangkan via Internet itu akan tersedia bersamaan dengan peluncuran DVD-nya.

Studio-studio film di Amerika Serikat memang sedang memanaskan model distribusi film melalui jejaring sosial, setelah model tradisional melalui televisi kabel dan bioskop. Selain jualan di YouTube, Warner Bros saat ini menyewakan film di Facebook yang bisa dibayar dengan Facebook Credit

No comments:

Post a Comment