Untung dan rugi membeli motor sistem kredit

Untung dan rugi membeli motor sistem kredit. Selain membeli secara tunai, masyarakat Indonesia pada saat ini juga kerap untuk membeli segala sesuatu secara kredit, misalnya kredit motor. Tentu banyak pertimbangan yang sebelumnya mereka pikirkan sebelum memutuskan membeli motor secara kredit. Membeli motor secara tunai maupun kredit tentu mengandung keuntungan maupun kerugian tersendiri.

Lalu apa-apa sajakah keuntungan dan kerugian membeli motor secara kredit. Berikut adalah petikkannya.

Keuntungan
1. Tidak memerlukan uang dalam jumlah yang banyak untuk mendapatkan motor.
2. Dana dan anggaran biaya motor yang besar bisa dialokasikan kepada kepentingan yang lainnya.
3. Mendapatkan asuransi atas kerusakan ataupun kehilangan yang terjadi tanpa sengaja.
4. Dan lain sebagainya

Selain beberapa keuntungan yang disebutkan diatas, tentunya kredit motor baru atau bekas memiliki resiko lain yang berupa kerugian. Misalnya,
1. Denda yang harus dibayar apabila yang bersangkutan telat mencicil
2. Sulit untuk menabung uang karena penghasilan yang masuk digunakan untuk membayar cicilan motor
3. Pengeluaran akan semakin bertambah seiring dengan kerusakan yang tidak ditanggung oleh bengkel
4. Dan lain sebagainya

Demikianlah tips membeli motor secara kredit serta poin-poin mengenai untung dan rugi membeli motor dengan menggunakan sistem kredit. Meskipun demikan, tentunya baik membeli secara tunai maupun kredit adalah berpulang kembali kepada keadaan dan kondisi finansial seseorang. Jika memang memiliki uang yang berlebih sehingga memungkinkan untuk membeli secara tunai, maka tentu hal tersebut lebih baik. Akan tetapi jika memang keadaan tidak memungkinkan namun memiliki motor adalah sebuah keharusan, maka membeli secara kredit juga tidak ada masalah selama bisa dengan bijak menyikapinya.

Sebagai referensi bagi Anda yang ingin membeli motor secara kredit, Anda bisa menggunakan bantuan https://www.kreditaja.com/ yang mungkin bisa menjadi salah satu solusi jitu Anda dalam menyikapi masalah financial yang tengah Anda hadapi. Semoga membantu.
SHARE

About Tri Haryadi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar