Kotak Cerutu Kapten Titanic Bernilai Ratusan Juta Rupiah

http://blogtronyok.blogspot.comKotak cerutu milik kapten kapal Titanic terjual dalam lelang di Liverpool seharga £25.000, atau sekitar Rp350 juta. Kotak cerutu itu ditemukan berdebu di lemari kamar rumah Hilary Mee di kawasan Liverpool, Inggris tengah.

Kotak itu ditemukan oleh John Crane, seorang pakar lelang, saat ia diundang untuk menilai harga kotak cerutu itu. Nona Mee mengatakan ia tidak tahu bahwa barang tersebut terkait dengan kapal yang tenggelam itu walaupun telah ada di rumah tersebut selama sekitar 20 tahun.

Kotak itu dihiasi dengan simbol perusahaan kapal White Star Line dengan inisial nama kapten kapal, Edward John Smith, yang berasal dari Stoke-on-Trent.

Pada mulanya Crane tidak bisa memperkirakan inisial itu namun kemudian ia merasa terkejut saat mengetahui kotak itu milik kapten kapal yang naas itu. Mee mengatakan kotak tersebut disimpan di rumahnya selama beberapa generasi.

Kotak itu diperkirakan diberi kepada ayahnya oleh saudara janda Edward John Smith, Sarah. Kotak tersebut terbuat dari kayu dan dapat menyimpan 40 cerutu Havana.

Kapal RMS Titanic dibangun oleh perusahaanHarland and Wolf, Belfast, dan tenggelam saat menghantam gunung es di Atlantik Utara dalam perjalanan perdana dari Southampton ke New York tahun 1912.


sumber
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar