Ratu Mikroblogging Asal China

http://blogtronyok.blogspot.com/
Presiden Amerika Obama dan penyanyi seksi Katy Perry boleh jadi sudah masuk dalam jajaran top di situs mikroblogging Twitter karena menggaet jutaan follower. Namun ternyata hal ini tidak berlaku di China, di mana kepopuleran dua sosok tersebut dikalahkan oleh artis cantik bernama Yao Chen.

Yao Chen, seorang artis berusia 32 tahun ini memiliki lebih dari 10 juta follower di situs mikroblogging lokal, Weibo. Dalam situs 'kembaran' Twitter yang dibesut oleh raksasa internet Sina ini, Yao Chen bisa dibilang mengalahkan kepopuleran Obama yang follower-nya baru bertenger di angka 9,3 juta pengikut. Sementara jumlah follower Katy Perry di kisaran 8,6 juta.

Hanya akun Lady Gaga dan Justin Beiber saja yang sanggup melampaui jumlah follower Yao Chen di mana mereka mampu merangkul sebanyak lebih dari 11 juta follower di Twitter.

Saking ngetopnya akun Yao Chen, tahun ini Sina pun memberikan gelar ratu mikroblogging pada sosok yang melambung lewat sitkom "My Own Swordsman" tersebut. Anugerah itu diberikan ketika ia melampaui jumlah follower milik Oprah Winfrey di bulan Januari. Yao adalah sosok pertama di luar pengguna Twitter yang masuk daftar 10 mikroblogger yang paling banyak di-follow.

Yao Chen menarik hati follower sejak ia mendaftarkan akunnya pada 1 September 2009, terutama karena sifatnya yang blak-blakan dan selera humornya. Yao Chen juga dinilai sebagai sosok yang penuh perhatian dan sering terlibat dalam kampanye sosial.

Ia sempat menlaraskan doanya pada balita yang menjadi yatim piatu karena kecelakaan kereta api. Sosok ini juga sempat memberikan dukungan pada pengemis anak-anak dan juga menyuarakan penyelamatan terhadap anjing liar.

"Saya tidak ingin terkungkung karena 10 juta follower ini. Saya berharap semua follower hidup tenteram dan sejahtera," tulis Yao di situs Weibo. Postingan ini pun mendapat 7.100 komentar dan telah di-forward lebih dari 5.300 kali.

sumber: detikinet
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar