Kapal Pesiar Abramovich "Parkir" Di Tengah Laut

http://blogtronyok.blogspot.com/

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memang tidak pernah gagal mendapatkan pemain yang diinginkannya. Tapi, miliarder asal Rusia itu harus kecewa karena gagal mendapatkan ‘tempat parkir’ untuk kapal pesiarnya di lautan Antibes, bagian selatan Prancis.


Abramovich terpaksa di ‘memarkir’ yacht bernama Eclipse itu di tengah lautan. Sebab, kapal seluas 533 kaki tersebut tidak cukup di dermaga resor mewah, Millionaire Quay. Satu-satunya dok terbesar di dermaga tersebut sudah digunakan oleh Kingdom, kapal pesiar seluas 265 kaki milik pangeran Saudi Arabia, Aziz al Saud.

"Dengan sangat menyesal, kami harus mengakomodasi kapal milik tuan Abramovich karena satu-satunya ruang terbesar sudah ditempati,” kata juru bicara Klub Internasional Kapal Pesiar Internasional, seperti dilansir the Sun.

Abramovich pernah mengajukan ke Dewan Antibes untuk melakukan pembangunan dermaga pribadi di depan villa mewahnya. Tapi, permintaan itu ditolak. Antibes membuka kemungkinan taipan berusia 44 tahun itu untuk dapat memiliki dermaga sendiri. “Pada beberapa tahun mendatang, ada rencana untuk membangun dermaga besar lainnya,” kata dia.

Eclipse memiliki sistem pertahanan rudal sendiri dan kapal selam gaya James Bond yang dapat digunakan untuk melarikan diri bila ada serangan. Kapal pesiar terbesar di dunia ini juga memiliki dua helipad, spa mewah, dua kolam renang, salon rambut dan sauna. Terdapat 15 kabin yang dapat menampung 30 tamu, semua dilengkapi dengan kamar mandi mewah dan televisi. Biaya perawatan kapal tersebut mencapai 50 juta poundsterling pertahun.

sumber: republika
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar