Mobil Ferrari Seharga 13 Milyar Rupiah Nyebur Ke Danau

http://blogtronyok.blogspot.com/


Salah satu mobil paling eksotik dan berharga mahal, Ferrari Enzo belum lama ini mengalami nasib buruk. Mobil berharga lebih dari 1 juta pounds atau sekitar Rp 13,89 miliar ini nyemplung ke sebuah danau ketika adu kebut di Kanada.

Ferrari Enzo yang nyemplung ke danau air asin di Kanada itu dikemudikan oleh seorang pambalap bernama Rana Zahir ketika mengikuti road race Targa Newfoundland. Di sebuah titik dalam balapan tersebut, dirinya kehilangan kendali atas mobil mahal tersebut.

Zahir tergelincir ketika melintasi permukaan jalan berkerikil, berputar 180 derajat sebelum akhirnya nyemplung ke danau.

http://blogtronyok.blogspot.com/

Ajaibnya, baik Zahir maupun co-driver Roland Linder selamat tanpa cedera meski tentu saja pakaian mereka harus basah karena terendam air. Kerusakan yang diderita Ferrari Enzo ini pun tergolong ringan yakni hanya rusak ringan di bagian bumper depan dan sayapnya.



"Saya mencintai kecepatan dan aku mendorongnya ke titik maksimal dan ini adalah mobil balap paling menyenangkan. Saya menyukai setiap aspek itu dan bagi saya itu baik," ungkap Zahir seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Senin (19/9/2011).

Seperti diketahui, Ferrari Enzo adalah mobil paling ekstrim yang pernah keluar dari pabrik Ferrari di Maranello, Italia dan hanya 400 unit yang diproduksi ke dunia. Para pemiliknya antara lain Jay Kay, Eric Clapton, Nick Mason dan Ralph Lauren

Mobil yang dikemudikan Zahir ini adalah mobil yang didasarkan pada mobil balap FXX yang kemudian diracik oleh perusahaan tuning terkemuka di Jerman, Edo Competition
.

Dari hasil racikan terbaru, kekuatan mesin yang berada di angka 651 bhp pun terdongkrak naik hingga 840 bhp dengan bobot yang berkurang 100 kg
.

Dengan kekuatan baru yang dimiliki mesin V12 berkapasitas 6.3 liter ini, mobil tunggangan Zahir pun mampu akselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik, lalu ke 200 km/jam dalam 9 detik dan 300 km/jam dalam 19 detik sebelum akhirnya mencapai kecepatan tertinggi di angka 386 km/jam.


sumber: detik
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar