Saturday, September 17, 2011

Wanita Pemilik Kuku Terpanjang Di Dunia

http://blogtronyok.blogspot.com/
Gara-gara tak pernah memotong kuku selama 18 tahun, seorang wanita memegang rekor dunia untuk kuku terpanjang. Kuku sepanjang 3 meter lebih itu kini terdaftar Guinness World Record.

Setelah 18 tahun memanjangkan kuku, akhirnya usaha Chris Walton (45 tahun) asal Las Vegas terbayar sudah. Dengan ukuran kuku terpanjang 310 cm di tangan kiri dan 292 di tangan kanan, Walton tercatat di Guinness World Record untuk kuku terpanjang di dunia.


Meski memiliki kuku terpanjang di dunia, Walton mengaku tetap melakukan pekerjaan sendiri, seperti make up dan pekerjaan rumah tangga. Ia tak merasa terganggu dengan kuku-kukunya yang sangat panjang.

"Saya benci bersih-bersih, tapi saya melakukannya. Dan make up, saya menggunakan begitu banyak," ujar Walton, yang bekerja sebagai penyanyi profesional, seperti dilansir Telegraph.

Menurutnya, salah satu kegiatan sehari-hari yang sulit dilakukan adalah menggunakan ponsel. Tapi ia mengaku menggunakan buku-buku jari untuk menulis pesan di ponsel.

Kini, setelah memenangkan rekor dunia, Walton berencana menyingkirkan kuku-kukunya, tapi ia akan melakukannya secara perlahan.

"Saya begitu terbiasa dengan kuku yang panjang," jelasnya.

Pemegang kuku terpanjang sebelumnya adalah Lee Redmond dari Salt Lake City. Kuku Redmond mencapai total 853 cm, tetapi ia kehilangan kukunya dalam kecelakaan mobil pada tahun 2009.

Kuku tangan dan kuku kaki terdiri dari lapisan protein, sementara ketebalan dan kekuatan dari kuku merupakan suatu hal yang diwariskan. Memang ada orang-orang yang bisa memanjangkan kuku seperti Walton hingga mencapai 3 meter lebih karena memiliki kuku yang cukup kuat, namun beberapa orang justru memiliki kuku yang rapuh.

sumber: detik

1 comment: