Kemenangan Pertama Tim Sepakbola Terburuk Di Dunia

http://blogtronyok.blogspot.com/
Tim nasional sepak bola yang masuk peringkat salah satu yang terburuk di dunia, Samoa Amerika, memetik kemenangan pertama dalam kurun waktu 17 tahun di kompetisi internasional.

Wartawan BBC Ben Lowings melaporkan para pemain dari Samoa Amerika, sebuah negara kecil di Pasifik Selatan, mengalahkan kesebelasan Tonga denga skor 2-1 dalam pertandingan babak penyisihan Piala Dunia.

Gol pertama tim nasional Samoa Amerika dicetak oleh Ramin Ott lewat tendangan jarak jauh. Ketika peluit panjang dibunyikan, para pemain Samoa Amerika merayakan kemenangan seakan mereka baru saja mememangkan kejuaraan besar.

Pelatih Samoa Amerika Thomas Rongen mengatakan kemenangan itu sekarang akan "menjadi bagian dari sejarah sepak bola". "Mungkin kita akan untuk melakukan sesuatu yang istimewa setelah pertandingan ini, namun saat ini kami ingin menikmati dulu kemenangan ini," ujar Rongen.

Tim Samoa Amerika mulai turun di turnamen internasional pada 1994 dan mengalami kekalahan dalam 30 pertandingan berturut-turut. Dengan catatan prestasi seperti ini Samoa Amerika menjadi salah satu dari sedikit kesebelasan yang masuk daftar terbawah peringkat FIFA.

Sepuluh tahun lalu kesebelasan Australia mengalahkan Samoa Amerika dengan skor 31-0. Kekalahan itu tercatat sebagai kekalahan terbesar di dunia dalam kompetisi internasional.

Sepak bola kini semakin populer di kawasan kepulauan Pasifik yang dikenal menghasilkan pemain-pemain terbaik untuk cabang rugbi.

sumber: bbc
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar