Saturday, December 10, 2011

7 Piranti Fotografi Yang Memberi Keleluasan Berkreasi

Hampir semua piranti kini dilengkapi dengan kamera. Namun, tak jarang pengguna ingin kemampuan yang lebih dari piranti yang ia miliki guna menghasilkan foto yang lebih maksimal.

Berikut sejumlah aksesoris yang bisa dilirik oleh pecinta foto untuk lebih bisa berkreasi dengan kamera ponsel atau DSLR-nya:

1. Olloclip
Memotret dengan piranti iPhone akan lebih menyenangkan dengan adanya lensa tambahan yang dibuat oleh Kickstarter. Lensa macro, fisheye dan wide-angle semua dipasang di single clip untuk dipasang di kamera iPhone. Tool ini dihargai USD 49,00.

2. iPad CF dan SD Card Reader
Card reader ini memudahkan pengguna untuk megupload foto dan video langsung ke iPad atau iPad 2. Card reader ini mampu membaca semua kartu memori hingga 4GB.



3. Owle
Video rig untuk iPhone 3GS, 4 dan 4S. Memiliki body alumunium dan kelengkapan VeriCorder mic, lensa adapter wide angle 0.45x37mm, 4 tripod socket dan dual-sided grip. Dengan berat 11 pound, ia mampu menjaga ponsel tetap tegap dan ringkas untuk dibawa ke mana-mana.

4. Lensa Kamera Lo-fi Micro 4/3
Lensa manual fokus ini ditujukan untuk kamera dengan sistem 4/3 (micro four thirds) milik Olympus atau Panasonic.

Ia mampu menghasilkan foto dengan efek lo-fi seperti low contrast, soft bokeh, vignetting, lens flare dan DoF (Depth of Field) yang dalam.

Lensa ini memiliki bukaan dari f/1.4 hingga f/16 dan dihargai USD 90.00.

5. Lensa Telephoto untuk iPhone
Dengan lensa telephoto ini, pemilik iPhone bisa mengambil foto 8x lebih dekat. Sesuai untuk pemotretan konser atau pertunjukan lainnya.

Meski terlihat besar, ia ternyata memilii bobot yang ringan. Sayang, tools ini adalah lensa fix telephoto sehingga pengguna tidak bisa melakukan zoom in dan zoom out. Piranti senilai USD 35,00 ini hadir dengan mini tripod.

6. Gorillapod
Tripod yang bisa dipakai di berbagai permukaan, termasuk di permukaan magnetic. Selain diperuntukkan bagi piranti mobile, ia juga bisa dipakai untuk kamera DSLR.

7. Eye-Fi SD Memory Cards
Apa yang menarik dari SD card ini? Ia sudah dilengkapi dengan wireless. Hal ini berarti pengguna bisa mengupload foto dari kamera ke desktop, iPhone, iPad, piranti Android dan juga ke situs jejaring seperti Facebook serta Flickr.

Tentu saja, aktivitas ini bisa dilakukan apabila ada koneksi Wi-Fi. Beberapa model dari kartu ini bahkan sudah dilengkapi dengan geotagging dan kemampuan HotSpot. Ia dilabeli harga USD 49,99-USD 99,99.

sumber: detikinet

No comments:

Post a Comment