Monday, February 20, 2012

Durango Nama Baru Penerus Xbox 360

blogtronyok - Pejabat Microsoft di Prancis memang memastikan bahwa update terbaru dari Xbox 360, yang disebut berseri Xbox 720 tidak akan diluncurkan tahun ini. Namun demikian, rumor mengenai konsol game ini terus menggelinding.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah misteri nama yang digunakan untuk teka-teki konsol game populer ini. Selama ini, Microsoft sempat dikritik karena penggunaan Xbox 360 yang kurang elegan dibandingkan kompetitornya, seperti Playstation 3 atau Nintendo Wii.
Xbox kemungkinan akan menpunyai kode nama pertamanya, yang menurut rumor adalah Durango. Memang belum ada indikasi Microsoft secara final akan menggunakan nama tersebut, namun setidaknya ini diharapkan membuat reaksi postif di kalangan penggemarnya.

Terlepas dari itu, nama Xbox 720 atau Durango, konsol ini akan menghadirkan teknologi revolusioner berupa kontrol layar sentuh. Ini adalah bentuk tren game layar sentuh yang sedang digandrungi pengguna tablet.

Strategi layar sentuh ini mirip dengan strategi Wii U yang telah menghadirkan konsol kontrol sejenis. Walau termasuk konsol tambahan, fungsionalitas Wii U tidak bisa dimaksimalkan tanpa TV dan Wii itu sendiri. Bukan tidak mungkin, Durango sendiri adalah 'Wii U' versi Xbox.

sumber: okezone

1 comment: