Hasbro Kalah Di Pengadilan Terkait Nama Transformer Prime

blogtronyok - Hasbro harus merelakan Asus menjual Transformer Prime. Produsen mainan pemilik franchise seluruh karakter robot Transformer ini gagal meyakinkan pengadilan untuk memblokir penjualan tablet tersebut.

Desember silam, Hasbro mengajukan gugatannya ke pengadilan federal di Los Angeles, Amerika Serikat, menuding Asus mencuri nama 'Transformer Prime' darinya.

Dikatakan Hasbro, Asus memanfaatkan kepopuleran karakter Transformer agar lebih mudah memasarkan tabletnya. "Hasbro akan terus melindungi produknya dan menindak tegas siapapun yang menyalahgunakannya," kata Hasbro kala itu.

Sayangnya setelah melalui serangkaian proses hakim pengadilan menolak permohonan Hasbro untuk memerintahkan Asus tidak menjual tabletnya menggunakan nama Transformer Prime.

"Ada kesamaan dalam penggunaan atau fungsi nama Transformer Prime pada produk Hasbro dan Asus. Nama ini berasosiasi dengan robot mainan Hasbro dan bisa membingungkan konsumen," jelas Hasbro.

Dalam putusannya, hakim pengadilan mengatakan Hasbro gagal membuktikan penamaan ini bisa menimbulkan kebingungan konsumen.

"Hasbro juga tidak bisa menjelaskan bagaimana produknya bisa dirugikan jika penjualan tablet Transformer Prime dilanjutkan," kata hakim.

sumber: detik
SHARE

About blogtronyok

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar