Saturday, March 24, 2012

Padfone, Kombinasi Antara Smartphone Dan Tablet Pad

blogtronyok - ASUS akan mengeluarkan Padfone, sebuah gadget yang merupakan kombinasi antara dua perangkat sekaligus: ponsel pintar (smartphone) dan tablet pad.

Meski pihak ASUS Indonesia belum melansir kapan kepastian Padfone dilepas, tetapi prototip contohnya ikut dipamerkan saat acara peluncuran komputer netbook terbaru ASUS, Eee PC 1225/1025 Flare Series, Kamis (21/3) ini.

Hendry, Account Manager dari ASUS Indonesia menjelaskan, keunggulan Padfone terletak pada inovasinya. Di mana Padfone dapat menggabungkan unsur dan fungsi smartphone dengan tablet sebagai satu paket. Selain itu, daya baterai Padfone pun mampu bertahan sampai empat hari.

"Sekarang ini hampir tiap orang telah memiliki smartphone. Dan nampaknya orang-orang yang punya smartphone pun ingin punya tablet," ujar Hendry. Oleh karena itu ia meyakini, kehadiran ASUS Padfone bakal dinantikan para pecinta teknologi.

"Terobosannya terutama adalah pada fitur tampilan tablet ketika smartphone dimasukkan (dihubungkan) ke dalam pad. Anda akan betul-betul mendapat tampilan seperti tablet, bukan cuma tampilan layar phone yang diperbesar," ungkapnya.

Ia menambahkan, sekarang pihaknya masih di tahap melakukan analisis pasar yang tepat untuk memasarkan Padfone bagi konsumer di dalam negeri. Perangkat yang mempergunakan sistem operasi berbasis Android tipe Ice Cream Sandwich ini secara global telah rilis, tepatnya produk Padfone diperkenalkan dalam Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol beberapa waktu lalu.


sumber: natgeo

No comments:

Post a Comment